SPACE IKLAN

header ads

Sebanysk 52 Kafilah Asal Lombok Timur, Siap Berlaga di MTQ Lombok Barat


Foto. Para Kafilah Qori' dan Qori'ah saat lakukan persiapan di wisma Mts Negeri 1 Lombok Timur.

Wartabumigora.com, LOMBOK TIMUR -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi NTB tahun 2019 yang rencana akan digelar 2 s/d 9 Oktober 2019 mendatang di Gerung Kabupaten Lombok Barat. Mempersiapkan kafilah Lombok Timur, 52 orang Qori'/Qori'ah, Hafiz/hafizah, Mufasir/mufassirah dan khat/khattah Lombok Timur, untuk berlaga di 7 Cabang dan 25 Golongan Cabang,  menjalani Pemusatan Latihan, Training Center (TC) selama 12 hari. TC dibuka Bupati yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan Sekda Lombok Timur, Mahsin, S.Pd, Kamis, (19/09) di Wisma MTs. N 1 Lombok Timur.

Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan menyampaikan, setiap penyelenggaraan training centre memiliki arti penting. Selain mempersiapkan dan memaksimalkan potensi para Qori`/ Qori`ah dan Hafiz-Hafidzah terkait teknik dan kemampuan.

" Ini juga menjadi ajang untuk mempersiapkan fisik dan psikologis peserta ujarnya. Para peserta diminta manfaatkan TC ini untuk mempersiapkan diri dengan baik, menambah wawasan dan pengetahuan, baik kepada sesama peserta maupun pembimbing, sebab mental pemenang diawali dengan persiapan yang baik dan matang seluruh pihak yang terlibat". Paparnya.
    
Ditekankannya bahwa MTQ tidak saja tentang keindahan bacaan, keindahan khat, keindahan serta kedalaman tafsir, 

" Tapi pemahaman isi dan pengamalannya. Akan semakin indah dan paripurna jika para wakil Lombok Timur ini nantinya dapat menjadi duta untuk lebih membuminya ajaran-ajaran Al-Quran di masyarakat sekitar". harapnya.

Harus diingat pula bahwa khafilah yang mengikuti MTQ merupakan orang-orang pilihan yang membuktikan kebenaran bahwa Al-qur'an sebagai salah satu mujizat Rasulullah SAW, akan terjaga hingga akhir zaman.  

Diharapkan pula pelaksanan MTQ dapat meningkatkan intensitas interaksi masyarakat, ummat muslim dengan Al-qur'an sebagai tuntutan hidup.

Pada penghujung sambutan disampaikan agar para peserta menjaga kondisi kesehatan, juga nama baik Daerah dengan prilaku terpuji saat mengikuti MTQ  XXVII tingkat Provinsi. (AMH)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar