SPACE IKLAN

header ads

Aksi Unjuk Rasa akan di Gelar, Ini Tindakan Polres Mataram


Foto. Kapolres Mataram, AKBP. H. Saiful Alam, 


WARTABUMIGORA. MATARAM - Apel pagi di Kantor Gubernur NTB dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Tetap Kondusif terkait adanya Kegiatan persiapan pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Unram, Persatuan Rakyat Anti Korupsi Ntb, dan Aksi Pemuda Sangili Bima, Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan (AMPK), 

Dijelaskan AKBP H. Saiful Alam, Jumlah personil dalam apel tersebut berjumlah 537 Personil.
Sat Brimobda NTB 55 personil.
Dit Samapta Polda NTB ( Dalmas ) 70 personil.
Personil gabungan jajaran Polres Mataram 412 personil.

Dalam arahannya Kapolres Mataram menyampaikan Kemarin tgl 20 oktober di jakarta Pusat sudah di lakukan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 yg relatif kondusif.
Namun di wilayah kita ada beberepa tempat  saat ini massa yg akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum dan kita melayani mengamankan kegiatan tsb.

" Dalam kegiatan pengamanan tidak di perkenankan menggunakan senjata api, dan semua kegiatan tunggu ada perintah dari pimpinan, setiap kegiatan di lakukan secara kelompok, tidak ada anggota yang terprovokasi, mohon yg senior agar di himbau anggota nya, demo di beberapa tempat secara teknis akan di berikan pengaraha  oleh kabag ops". Ucap Kapolres Mataram. (21/10/2019).

H Saiful Alam juga menghimbau Kepada anggota Non Uniporm Agar berbaur dengan Masa dan sekaligus mengambil dokumentasi pelaku-pelaku provokasi dari masa agar kita punya bukti kuat apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan sehingga memudahkan kita dalam melakukan proses hukum.

" Semua kendaraan kita berada dalam lingkungan kantor gubernur NTB, Untuk mengantisipasi bila mana terjadi hal2 pengerusakan oleh pendemo, dan dalam pengamaman sehingga kita mengamankan gedung dan sekaligus kendaraan". Jelas dia.

Ia juga meminta kepada anggota sekalian bahwa pihaknya agar pengamanan secara humanis lakukan pendekatan dengan pendemo serta dalam pelaksanaan pengamanan Aksi unras nanti nya tidak ada satupun anggota yg membawa senjata api sekali pun itu dari brimob yang nanti nya kita juga akan melaksanakan pemeriksaan secara perorangan bersama provam.(Dar).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar