SPACE IKLAN

header ads

M. Hendrayadi: Tugas Kepala Sekolah Kini Manajer



Foto. Kepala dinas pendidikan Lombok Barat. Drs. M. Hendrayadi.

WARTABUMIGORA.COM, LOMBOK BARAT -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Lombok Barat, Drs. M. Hendrayadi mengatakan, tugas kepala sekolah sendiri saat ini lebih fokus sebagai manajer sekolah. Sebagai seorang manager sekolah, bertugas mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah.

Beban kepala sekolah sepenuhnya melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.
Kemudian mengembangkan sekolah dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan. 

Kepala sekolah juga bisa melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan agar proses pembelajaran atau pembimbingan tetap berlangsung pada satuan pendidikan yang bersangkutan, Ada 6 kompetensi yang harus di miliki seorang Kepala Sekolah.

"Saya berharap Kasek memaksimalkan potensi guru yang ada di sekolah masing-masing,"katanya saat menggelar silaturahmi bersama Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Lesegan Tanaq Maiq, Jumat (11/10). 

Pada kesempatan itu, Hendrayadi menyingung tentang mutasi guru , agar guru yang di mutasi itu memaksimalkan potensi diri dan menyesuaikan dengan tenpat tugas yang baru.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP H. Junaedi mengatakan sekolah tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi semester . Sedangkan siswa kelas IX saat ini akan menghadapi UNBK. Untuk simulasi UNBK akan  berlangsung dalam waktu dekat.

"Kami siap mendukung program Dikbud untuk peningkatan mutu pendidikan,"katanya.(llu,mn).





Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar