SPACE IKLAN

header ads

Operasi Zebra 2019 di Hari Pertama, Ini Tindakan Satlantas Lombok Barat


Foto. Operasi Zebra 2019, di hari pertama Kasat Lantas Polres Lombok Barat. Iptu I. Made Sugiarta saat melakukan rahazia Zebra 2019.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Satuan Satlantas Polres Lombok Barat menggelar Operasi Zebra Gatarin 2019, Operasi ini mulai di gelar hari ini Rabo 23 Oktober hingga 5 November 2019, mendatang.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu I. Made Sugiarta SH. Mengatakan, Informasi terbaru operasi Zebra gatarin 2019 dimulai dari tanggal 23 sampai tanggal 5 November itu selama 14 Hari dimana sasaran prioritas utama yaitu pengendara yang tidak menggunakan Helm, yang pertama, yang kedua adalah pengendara Roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman yang berikutnya adalah pengendara yang menggunakan HP di jalan berikutnya adalah pengendara yang melanggar arus lalu lintas.

" Demikian itu kami himbau bagi masyarakat pengguna jalan sebelum mengendarai kendaraan Da tolong dicek kembali surat-surat kelengkapan seperti Sim  STNK dan jangan lupa untuk menggunakan helm". Himbau IPTU I. Made Sugiarta.

Selain itu juga sambung Kasat Lantas, Pihak pengendara  jangan lupa untuk menggunakan sabuk pengaman dan jika pihak Satlantas Polres Lombok Barat menemukan pelanggaran pihaknya dengan tegas melakukan penanganan secara hukum.

" Ya sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu undang-undang Nomor 22 Tahun 2009". Tegas dia.

Selain itu juga Satlantas Polres Lombok Barat saat ini melakukan rahazia Operasi Zebra tahun 2019, pihaknya akan melakukan di berbagai titik di wilayah hukum Lombok Barat, seperti di bundaran GMS yang kedua adalah perbatasan-perbatasan Barat dan Timur serta Tengah dan perbatasan Kabupaten Lombok  Barat dan kota Mataram.

" Karena disana rawan terjadi pelanggaran pelanggaran lalu lintas serta kita juga akan meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas lalu khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Barat". Jelas Kasat Lantas Polres Lombok Barat.

Diisamping itu juga untuk pelanggar dibawah umur pihaknya gencar melaksanaka sosialisasi baik di sekolah maupun di desa desa dengan langsung memberitahukan kepada orang tuanya agar tidak memberikan kepada anaknya menggunakan sepeda motor apabila Belum Cukup Umur.

Terkait dengan Operasi Zebra Tahun 2019 tersebut pihak Kapolres Lombok Barat melalui Satlantas Polres Lombok Barat, untuk saat ini pihaknya menurunkan 53 personil gabungan dari Satlantas sendiri dan dibantu oleh unsur TNI dan lainnya.

" Hari pertama operasi ini kita hanya melakukan tindakan yang kasat mata yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan helm serta lainnya. (llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar