SPACE IKLAN

header ads

Pensiun ASN dibekali, Pelatihan Oleh Bank Mandiri Taspen Cabang Mataram, Terkait Hal Ini


Foto. Para pensiun ASN saat dibekali pelatihan oleh Bank Mandiri.

WARTABUMIGORA. LOMBOK UTARA - Sebanyak 105 ASN dilingkup Pemkab Lombok Utara diberikan pelatihan oleh bank mantap ( Mandiri Taspen ),cabang mataram sebagai bekal setelah memasuki masa pensiun nanti pada tahun 2020 mendatang, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan para ASN mampu mengembangkan potensi diri sesuai dengan bakat masing masing dan tetap bisa berkarya dan punya penghasilan tambahan.

Sementara itu kepala kantor taspen cabang mataram Tribuna Pitra Jaya  menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini untuk persiapan para ASN menjelang pensiun mereka sudah punya gambaran kegiatan apa yang akan dilakukan setelah memasuki pensiun nanti agar tetap punya aktifitas dan tentunya ada penghasilan tambahan untuk keluarganya, agar masa pensiun tetap bisa berkarya dan bisa menghasilkan tidak hanya berdiam diri dirumah nanti kan suntuk bawaannya,"Cetus Tribuna selasa, 29/10.


Berbagai macam pelatihan kewirausahaan yang diberikan pihak bank Mantap tentunya yang sesuai dengan potensi daerah setempat diantaranya teknik menanam tubuhan dan sayuran dengan cara hidroponik, penggemukan sapi, ternak ayam dan itik baik yang petelur ataupun pedaging dan usaha kopi, dimana kegiatan semacam ini akan berkesinambungan terus hal ini sesuai dengan permintaan pak Bupati Najmul Akhyar.

Begitu banyak potensi kabupaten lombok utara yang belum disentuh dan dikelola dengan baik mudah mudahan dengan kegiatan semacam ini para ASN yang sudah pensiun nanti mampu untuk berinovasi dan dapat menciptakan lapangan kerja baru paling tidak buat lingkungan sekitar tempat tinggalnya dan pengentasan kemiskinan, sebagaimana visi dan misi pemerintah,"Imbuhnya.

Sementara itu, I Gab Roby Putrawan  selaku kepala kantor bank Mantap cabang mataram menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi untuk negeri dari dua BUMN yakni bank Mandiri (persero)Tbk dan PT Taspen (persero),  untuk saat ini bank mantap cabang mataram sebanyak 6 unit dengan rincian 3 dipulau lombok dan 3 di pulau sumbawa.

Bupati lombok utara H. Najmul Akhyar dalam sambutannya menyebutkan bahwa segala sesuatu tergantung dari cara pandang dan bagaimana kita menyikapi setiap persoalan, terkait dengan pensiun jangan kita memandang kondisi ini sesuatu yang menakutkan, justru dengan pensiun kita lebih punya banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga, dan mudahan dengan ilmu yang didapat dari pelatihan ini kiranya dapat diisi dengan kegiatan kegiatan positif yakni dengan menciptakan peluang usaha baru yang dapat memberikan penghasilan tambahan dan menciptakan lapangan kerja baru buat yang membutuhkan sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.
(Dvd).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar