SPACE IKLAN

header ads

Pohon Tumbang di Jalur Senggigi, Tewaskan Pengendara



Foto. Pihak kepolisian Polres Lombok Barat saat evakuasi korban yang tertimpa pohon di jalan raya senggigi Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Fajrin Haris (24) merupakan warga jln Kali Baru Lingkungan Tinggar Ampenan Mataram tewas di timpa Pohon tumbang di jalan raya Dusun Melase Desa Batu Layar Lombok Barat, minggu (20/10/2019) sekitar pukul. 08.10 Wita.

Dijelaskan AKBP Heri Wahyudi Kapolres Lombok Barat, mendapat informasi tentang adanya pohon tumbang di wilayah jalur senggigi, Polsek senggigi langsung bergegas melakukan tindakan.

" Ya saat petugas sampai di tempat ternyata di bawah pohon yang tumbang tersebut ada seorang warga yang tertimpa pohon dengan sepeda motornya, dengan kondisi yang tidak sadarkan diri, pihak kepolisian dibantu masyarakat setempat langsung mengevakuasi korban yang, Fajrin Haris (24). Ke Puskesmas meninting dengan mobil Pickup yang kebetulan melintas".jelas Heri Wahyudi. Minggu. (20/10/2019).

Menurut AKBP Heri, Perawat di Puskesmas tersebut tidak bisa mengambil tindakan karena kondisi korban yang yang cukup parah dan kritis, kemudian oleh puskesmas dirujuk ke Rumah sakit Bhayangkara Mataram, dengan menggunakan mobil pickup yang sama, sesampainya di Rumah Sakit Bhayangkara tersebut, mendapatkan tindakan medis berupa Dip telingga, Pemberian obat, Infus, dan CPR tapi sekitar pukul 09.40 wita nyawa korban tidak tertolong. 

" Akibat kejadian tersebut sempat terjadi kemacetan panjang dari arah mataram menuju senggigi dan sebaliknya". Ucap dia.

Kini Polsek senggigi bersama - sama dengan warga mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar bisa mengurai kemacetan yang terjadi akibat pohon tumbang yang menutupi semua badan jalan, Anggota Polsek Senggigi bekerjasanama dengan warga sekitar memotong pohon dengan peralatan parang, gergaji mesin dan memindahkan potongan pohon ke bagian pinggir jalan hingga pohon tidak lagi menutupi jalan dan arus lalin bisa kembali normal.

" Dugaan awal tumbangnya pohon tersebut diakibatkan oleh usia pohon yang sudah tua dan mati serta angin yang cukup kencang". Jelasnya.

Dan kendaraan yang digunakan oleh korban : sepeda motor Merk Honda Beat, wrna Kuning biru, No. Pol : DR 2997 BV, no. Rangka : MH1JF5123AK6C1183, no.mesin : MF51E1602815, AN. Pemilik : MAHNIM, alamat Jalan Ade Irma Suryani Kelurahn Karang Taliwang Kec. Cakranegara Kota Mataram.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar