SPACE IKLAN

header ads

Kapolres Lombok Barat, Gelar Apel Pasukan Zebra Gatarin 2019


Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi melakukan penyematan terhadap anggota personil jajaran Satlantas Lombok Barat, usai lakukan gelar apel operasi zebra 2019 di lapangan polres Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Apel Gelar Pasukan Zebra Gatarin 2019 Polres Lombok Barat, dalam rangka cipta kondisi Kamselitibcarlantas Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu tahun 2019 serta menjelang natal tahun baru 2019 dan tahun 2020.

AKBP. Heri Wahyudi mengatakan, Pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra gatarin 2019 yang dilaksanakan seluruh jajaran baik di Polda Nusa Tenggara Barat NTB, maupun di seluruh jajaran Polres di wilayah Nusa Tenggara Barat.

" Untuk personil yang kita libatkan untuk kegiatan khususnya di Polres Lombok Barat yaitu sebanyak 58 personil terdiri dari gabungan ada yang dari fungsi lalu lintas kemudian ada dari dari umum dari Brimob Kemudian dari apa Intel Intel juga kita libatkan dan juga kita". Ucap Kapolres Lombok Barat. Rabo (23/10/2019).

Kapolres Lombok Barat juga mengatakan, gelar Operasi Gatarin 2019 ini juga didukung oleh TNI dari Pom dan juga dari Dinas Perhubungan Lombok Barat.

" Operasi kali ini adalah mengedepankan kegiatan preventif pencegahan preventif dan juga penegakan hukum khususnya pelanggaran-pelanggaran HAM di bidang lalu lintas". lanjut dia.




Berdasarkan data Laka Lantas lanjut AKBP Heri Wahyudi Polres Lombok Barat, angka perbandingan antara tahun 2017 dengan 2018 memang mengalami peningkatan yaitu 1 kasus 5 tahun 2017 khusus yang ini khusus untuk Operasi Zebra itu terjadi 1 kasus kecelakaan dengan kerugian material kurang lebih 1,5 juta tahun 2018 mengalami peningkatan. Dimana 2 orang, kecelakaan dengan korban meninggal dunia 3 orang, dan kerugian materiil kurang lebih sekitar 2,5 juta.

" Ya intinya dari kita-kita menekankan kepada seluruh anggota gerakan dalam melaksanakan kegiatan kita mengedepankan daripada pencegahan kemudian edukasi dan juga kita, apa lebih mengedepankan Humanis kepada para pelanggar". Cetus Heri.

Kendati demikian sambung Heri, apabila ada suatu apa pelanggaran hanya berupa pelanggaran yang bukan tindak pidana jadi akan lebih mengedepankan sikap Humanis yaitu pencegahan terhadap para pelanggar.

Mengingatkan apabila tidak melakukan penindakan atau penegakan hukum dan juga diingatkan kepada seluruh sudah mengingatkan kepada seluruh anggota tetap menjaga keselamatan masing-masing dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra tahun 2019 ini.

" Kegiatan Operasi Zebra 2019 ini langsung digelar selama, 14 Hari mulai dari tanggal, 23 oktober hingga 5 November 2019 mendatang. (llu).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar