SPACE IKLAN

header ads

Tingkat Jiwa Kepemimpinan, HMJ-BK STKIP Bima Gelar LDKM



Foto. Himpunan mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling HMJ-BK periode 2019-2020.

WARTABUMIGORA.COM, BIMA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Dan Konseling (HMJ-BK) periode 2019-2020 perguruan tinggi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKM) dengan Tema "Meningkatkan jiwa pemimpin yang militan dan progresif dalam mempertanggung jawab atas profesinya," Sabtu (05/10/19).

Ketua panitia pelaksana Ahmad Almufashir menyampaikan, untuk penyampaian materi kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan kuliah prodi Bimbingan Dan Konseling selama satu hari, sedangkan untuk Efaluasi materi dilaksanakan di So Nggela, Kecamatan Asa Kota, Kota Bima, NTB selama satu malam.
Foto. Penerimaan materi di ruangan.

"Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni materi tentang Kepemimpinan, Menajemen Keorganisasian, Idetitas Mahasiwa, Metode Persidangan dan Kerangka Berpikir Ilmia serta Kesektariatan dan Dejara HMJ-BK," katanya.


Ketua HMJ-BK Suwandi Santoo P. memaparkan, selain untuk menjalankan amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) HMJ-BK serta menciptakan regenerasi modal kepemimpinan mahasiswa HMJ-BK, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa jurusan BK agar kedepan dapat menjadi pemimpin yang progresif dan bertanggung jawab sesuwai cita-cita yang dicantumkan dalam tema kegiatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa BK agar kedepan mahasiswa BK mampu memanajemen dan memimpin dirinya menjadi pemimpin," paparnya.


Di waktu yang sama ketua Jurusan Program Studi (Prodi) Bimbingan Dan Konseling (BK) Sarbudin, M.Pd berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar waupun sedikit bentrokan dengan kegiatan wisuda mahasiswa angkatan ke XXX,"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses serta lancar sewalaupun betrokan dengan pelaksanaan kegiatan wisuda ini, dan saya berharap jiwa pemimpin yang militan dan progresif seperti apa yang ada dalam poin tema kegiatan LDKM ini dapat tertanam kuat," harpnya. (abd).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar