SPACE IKLAN

header ads

Tingkatkan Kualitas SDM, Dosen STKIP Bima Study di Universiti Selangor Malaysia



Foto. Dosen STKIP Bima melakukan kunjungan study di Universiti Selangor.

WARTABUMIGORA.COM, BIMA-- Demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang pengajaran dan penelitian, Dr. Amran Amir, M.Pd, Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima mengutus 4 orang Dosen STKIP Bima untuk melakukan kunjungan study di Universiti Selangor (UNISEL) Malaysia Jum'at, (11/10/19).  Kujungan study tersebut merupakan upaya pengembangan diri dan kualitas SDM mengembangkan perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama (MOU) yang telah disepakati oleh kedua perguruan tinggi yakni STKIP Bima dan Universiti Selangor (UNISEL) Malaysia pada bulan April 2018 lalu. Adapun Dosen yang diutus yaitu Muhammad Irwansyah M. Pd seorang Dosen Program Studi Pendidikan Biologi, Magfirah Perkasa M.Pd seorang Dosen Program Studi Pendidikan Kimia, Khairunnisa, S.Pd,. M.Cs seorang Dosen Program Studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling dan Nurfidianty Annafi M.Pd seorang Dosen Program Studi Pendidikan Kimia.

Rombongan tersebut disambut dengan hangat oleh pihak Universiti Selangor yang merupakan para Ketua Jurusan. Mohd. Nazif Samat, Darawi, Ph.D selaku Koordinator Penerima Tamu sekaligus Deputy Dean of Research dan Postgraduate Studies mengaku sangat senang menyambut kedatangan dan bertukar pengalaman dengan pihak STKIP Bima.

Salah satu Dosen STKIP Bima Muhammad Irwansyah, M.Pd juga menyatakan, dirinya mengucapkan terimaksih karna telah diterima dengan santun dan penuh kekeluargaan oleh Pimpinan dan Dosen Universiti Selangor Malaysia,"Mereka sangat senang dan bahagia dengan kehadiran kami,"Kata Muhammad Irwansyah yang juga merupakan Pemimpin rombongan dalam kunjungan study tersebut, Minggu (13/10/19)

Foto. Kegiatan Kunjungan STIKP Bima di Selangor Malaysia.

Sementara itu, Magfirah Perkasa, M.Pd yang juga ikut dalam rombongan dan bertanggung jawab untuk berkoordinasi dengan pihak Unisel menambahkan bahwa pihak Unisel sangat membantu dalam mewujudkan kunjungan study tersebut. "Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Unisel melalui WhatsApp sejak sebulan yang lalu. Bapak Mohd. Nazif sangat membantu. Beliau menyampaikan tiap detil hal-hal yang harus disiapkan demi terwujudnya kunjungan ini", ucapnya.

Magfirah juga menyampaikan, bahwa melalui kunjungan tersebut banyak pengalaman dan informasi terkait keadaan mahasiswa, strategi pembelajaran dan kegiatan penelitian yg dilakukan oleh dosen dan mahasiswa di Universiti Selangor (UNISEL) Malaysia yang dapat menjadi pembelajaran bagi STKIP Bima

"Hasil dari kunjungan study ini akan disampaikan kepada rekan-rekan Dosen yang ada di STKIP Bima sehingga kedepannya diharapkan ada kolaborasi penelitian atau publikasi ilmiah internasional antara dosen STKIP Bima dan Dosen UNISEL Malaysia," tutupnya. (abd).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar