SPACE IKLAN

header ads

Wakil Walikota Mataram, Buka Kegiatan Manasik Haji Anak Raudhatul Athfal Se- Kota Mataram

Foto. Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskan, saat membuka manasik Haji Anak RA se- Kota Mataram di Asrama Haji Lingkar Selatan.

WARTABUMIGORA. MATARAM - -Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana membuka kegiatan Manasik Haji Anak Raudhatul Athfal (RA) Se-Kota Mataram pada hari Rabu (23/10/19) bertempat di Asrama Haji Lingkar Selatan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam, Ketua Forum Komunikasi Kepala RA Se- Kota Mataram beserta jajarannya, serta panitia kegiatan Manasik Haji anak RA Se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada ibu-ibu guru, ibu-ibu tenaga pendidik RA yang pada pagi hari ini dengan penuh semangat dan penuh ketulusan serta keikhlasan dalam membimbing, menjaga, merawat anak-anak sebagaimana mereka dititipkan oleh orang tua mereka. 

Menurut Mohan keikhlasan adalah kunci keberhasilan pendidikan, sedangkan kemitraan antara orang tua, lingkungan, termasuk juga sekolah adalah salah satu bentuk komponen yang saling terintegrasi satu sama lain dalam rangka membangun pendidikan yang berkualitas. 
Mohan juga menyampaikan kegiatan ini akan menjadi pengalaman positif bagi anak-anak RA semua, dan akan memberikan aura positif bagi anak-anak. 

“Pengalaman ini tentu akan menjadi kesan yang sangat baik dan mendalam bagi anak-anak, pengalaman yang religius bagi anak-anak meskipun mungkin mereka belum begitu memahami makna yang tersirat daripada kegiatan manasik ini”, Kata Mohan. 

Beliau juga mengatakan bahwa, seorang anak tidak cukup hanya diberikan penguatan-penguatan yang bersifat jasmaniah semata, yang terpenting adalah memberikan penguatan-penguatan yang bersifat rohaniah, karena ini akan menjaga fitrah mereka sebagai anak-anak muslim dan muslimah, anak-anak yang cerdas, anak-anak yang sehat, anak-anak yang berakhlakul kharimah, dan anak-anak yang berkarakter. 

“Mudah-mudahan doa kita semua pada pagi hari ini, ditengah keramaian, ditengah hiruk pikuk anak-anak kita, ditengah kegembiraan anak-anak kita mudah-mudahan Allah membukakan pintu langit bagi doa-doa kita semua, semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yang menjadi kebanggaan kita semua, anak-anak yang cerdas, anak-anak sehat, anak-anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi kebanggaan bagi kita semua”, Ucapnya.   

Di akhir sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana berpesan kepada orang tua yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa sekarang ini hal-hal yang bersifat destruktif atau hal-hal yang merusak ada di genggaman jari. 

“Oleh karena itu berhati-hatilah, mari kita jaga anak-anak kita ini dari hal-hal yang bisa merusak pengalaman-pengalaman mereka, merusak masa depan mereka melalui tekhnologi informasi yang dapat menciderai harapan-harapan positif mereka dan harapan kita semua sebagai orang tua”, Pesannya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam melaporkan bahwa kegiatan Bimbingan Manasik Haji Anak RA kali ini merupakan kerjasama antara Forum Komunikasi Kepala RA Se-Kota Mataram bersama Kantor Kementrian Agama Kota Mataram dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang ke-5 Tahun 2019. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan sedini mungkin pemahan-pemahaman ajaran agama islam khususnya kepada siswa siswi santriwan dan santriwati RA yang ada di Kota Mataram, terutama sekali hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan manasik haji. 

Kegiatan Manasik Haji Anak RA kali ini di Ikuti oleh 46 RA Se-Kota Mataram dengan jumlah peserta sekitar 1500 peserta yang terbagi dalam 53 Kloter. 
Burhanul juga menyampaikan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional, dimana Pemerintah telah mencanangkan/membuat undang-undang tentang pesantren sehingga santri dan santriwati pondok pesantren/madrasah yang ada di Kota Mataram sudah cukup berbangga hati, sudah sejajar dengan sekolah-sekolah yang ada di Republik Indonesia. (Dar)


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar