SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat, Sasar 30 Ribu Sertifikat Tanah di Wilayah Gerung

Foto. Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT – Sebanyak 1.500 masyarakat Lombok Barat (Lobar) memadati Lapangan Kantor Camat Gunungsari dalam acara penyerahan sertifikat Pendaftara Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digelar Badan Pertanahan Nasional (BPN) Barat Lobar,  Sabtu (30/11/2019).

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Barat, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pertanahan Nasional yang telah mensertifikatkan secara gratis 20 ribu sertifikat melalui program PTSL hak milik tanah masyarakat kami yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini," tuturnya. H. Fauzan Khalid.

Di jelaskan Bupati Lombok Barat, program PTSL ini sudah dilakukan sejak 2017 dan dimulai di Kecamatan Narmada. Kemudian pada tahun 2018 beralih ke Kecamatan Narmada-Lingsar, dan tahun ini (2019) dilaksanakan di Kecamatan Gunungsari," Dan beberapa desa di Batulayar dan Gerung." Ungkapnya.

" Tahun depan rencananya program ini akan menyasar 30 ribu sertifikat dengan prioritas wilayah Gerung, termasuk masyarakat luar wilayah Gerung yang belum mendapat sertifikat." lanjut Bupati.

Disampaikan bupati, bahwa hadirnya sertifikat tanah itu sangat penting sekali bagi masyarakat. Selain sebagai jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum untuk kepemilikan tanah.

" Adanya sertifikat juga tentunya dapat menghindarkan masyarakat dari permasalahan, konflik, atau sengketa tanah." lanjutnya.(lalu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar