SPACE IKLAN

header ads

Kapolres Lombok Barat dan Bupati Turun Langsung Temui Korban Puting Beliung di Kuranji Dalang

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S Wibowo bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat lakukan kunjungan kepada warga Mapak Reong Desa Kuranji Dalang Labuapi.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo bersama H. Fauzan Khalid Bupati Lombok Barat, kunjungi  Dusun Mapak Reong Desa Kuranji Dalang. Juma'at (22/11/2019).

Kehadiran Kapolres Lombok Barat bersama Bupati serta rombongan tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah korban bencana alam puting beliung yang terjadi di Dusun Mapak Reong Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Kehadiran Kapolres bersama Bupati Lombok Barat di sambut baik Kepala Desa Kuranji Dalang Sukadin.

" Terimakasih atas kehadiran  Bupati Lobar beserta rombongan dan  Kapolres Lobar beserta jajaran yang telah hadir meninjau langsung warga yang terkena musibah angin puting beliung." Ucap Kades Kuranji Dalang.

Sementara itu H. Fauzan Khalid mengucapkan turut belangsungkawa terhadap bencana puting beliung yang terjadi di Dusun mapak Reong Kuranji Dalang.

" Untuk langkah awal penanggulangan dari pemerintah yaitu  pemberian bantuan logistik sembako berupa Beras, mie instan, terpal, dan selimut." ungkap Fauzan.

Selain itu juga H. Fauzan melakukan koordinasi dengan dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan warga yang terdampak pada musibah puting beliung.

Tidak hanya Bupati, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, ikut mengungkapkan keprihatinannya serta mengimbau dan mengajak  masyarakat untuk bersabar dan tawakal.

Bagus S. Wibowo, juga mengatakan bahwa peristiwa  ini merupakan musibah dan ujian dari allah yang tidak bisa dihindari dan kapolres  juga  mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

" Untuk membantu warga yang terkena dampak musibah ini, kami telah mengerahkan personel jajarannya untuk ikut membantu warga." Kata Bagus.

Selain melakukan pengamanan, lanjut AKBP Bagus S Wibowo, Personel polres Lombok Barat juga telah membangun tenda pengungsian sementara untuk menampung warga yang rumahnya memgalami kerusakan.

Kendati demikian tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut, namun berakibat juga terjadinya pohon tumbang sehingga terjadinya pemadaman listrik.

Untuk memgantisipasi ini, Personil Polsek Labuapi  berupaya mendampingi warga untuk menghubungi pihak PLN ( Perusahaan Listrik Negara ) Unit Ampenan dan BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) Lombok Barat.

" Sementara situasi diseputaran Dusun Mapak Barat Desa Kuranji Dalang masih terpantau kondusif dan personel Polres Lobar masih disiagakan dilokasi untuk melakukan pengamanan dan membantu warga," sambung Bagus. (llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar