SPACE IKLAN

header ads

Kreatif, Warga Kuripan Utara Buka Sungai Wisata, di Dusun Pesonggoran


Foto. Pengempel Kuripan utara.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Giat Gotong royong terus di aktifkan, kini pemerintah Desa bersama Sektor Kuripan gerakkan masyarakat untuk membersihkan sungai Dusun Pesongoran Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan Lombok Barat. Minggu (1/12/2019).

" Kegiatan ini upaya menjaga kebersihan sungai dan kampanye kebersihan lingkungan serta menumbuhkan kembali nilai kebersamaan dalam gotong royong". ucap IPDA Sepiah selaku Kasub Sektor Kuripan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Dinas BPBD, Kmbp Kuripan UtaraK,Kuripan UtaraS,Kuripan Utara
Kadus pesongaranT,p
Tokoh masyarakat
Kapolsubsektor Kuripan
Babinsa, Babinkamtibmas
BKD Kuripan utara,M dusun pesongaran Kuripan Utara.

Selain itu juga lanjut Sepiah, kegiatan tersebut diawali dengan olahraga bersama berupa senam sehat dan dilanjut kan dengan gotong royong membersihkan aliran sungai Pengempel yang mengalir dari arah kumbung menuju aliran sungai Pengempel pesongaran Kuripan Utara.

" Kegiatan ini untuk mengantisipasi sumbatan sampah yang ada di sungai mengingat sebentar lagi akan datang musim hujan," tutur dia.

Di samping itu juga pihaknya serta masyarakat tempatan menghias serta mewarnai tebing sungai dengan cara mengecat dengan berbagai macam warna, mengingat pemuda pesongoran mencoba untuk membuka kawasan wisata alam dan sungai Pengempel di Dusun pesongoran Kuripan Utara.

" Kegiatan tersebut berakhir jam 10.00 wita. berjalan aman dan lancar." Tutup IPDA Sepiah. (lalu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar