SPACE IKLAN

header ads

AKBP. Bagus S. Wibowo, Cek Langsung Situasi Keamanan Malam Tahun Baru

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP. S. Wibowo saat pengamanan malam tahun baru.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Jelang pergantian tahun Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo, gelar Apel Kesiapan Pengamanan di Halaman Parkir Sasaku Batulayar. Selasa malam (31/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Lantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., Para Pejabat Utama Polres Lobar, Pejabat Jajaran Dit Lantas Polda NTB, Personel Polres Lobar yang terlibat pengamanan, Personel Polda NTB termasuk Sat Brimob Polda NTB, serta Instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan.

Dijelaskan Bagus, Pengamanan pada malam ini bersifat (Pam) terbuka, sehingga personil harus hadir dan tampil di tengah - tengah masyarakat.

" Untuk situasi malam ini akan sedikit mendung dan hujan gerimis sesuai dengan hasil koordinasi dengan BMKG dan untuk personil tidak ada yang meninggalkan tempat sampai dengan giat selesai." Jelas AKBP. Bagus S. Wibowo.
Selain itu juga Kombes Pol Amin Litarso mengatakan, pengamanan malam ini adalah dalam rangka Ops lilin," Jadi pelaksanaannya adalah  merupakan giat kemanusiaan," kata dia.

Tidak itu juga Dirlantas Polda NTB meminta agar setiap pengamanan dengan humanis tidak melakukan dengan tindakan represif, apalagi melakukan tindakan yang kontraproduktif, " Sehingga apabila letupan senjata agar dapat di pertanggung jawabkan secara SOP." lanjut dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Lombok Barat, mengecek langsung pengamanan dari simpang tiga Montong hingga perbatasan dengan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Adapun jumlah personel yang dilibatkan sejumlah 336 Personel terdiri dari 230 personil Polres Lombok Barat dan BKO Polda NTB sebanyak 106 Personil. (llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar