SPACE IKLAN

header ads

Fitra NTB, Lakukan diskusi Tentang Keterbukaan dana Desa di Kantor Desa Pemenang Lombok Utara


Foto. Kolaborasi masyarakat dan Fitra lakukan diskusi publik di Aula Kantor Desa Pemenang Barat Lombok Utara.

WARTABUMIGORA. LOMBOK UTARA.- Bertempat di Aula Kantor Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang FITRA NTB dan KOMPAK ( Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan ) melaksanakan diskusi publik dan konfrensi  pers yang bertajuk Desiminasi Hasil Praktik baik dalam mendorong social akuntability desa, kamis, 12/12/2019.

Hamdi selaku Koordinator menyampaikan, Program Sekar Desa (Sekolah Anggaran Desa) ini merupakan program kemitraan antara pemerintah Indonesia dengan Australia,

" Program Sekar ini tempat yang menjadi objek dari Sekar Desa ini hanya untuk Kabupaten Lombok Utara dan itupun hanya di tiga Desa, yaknj desa sukadana, pemenang barat dan  pemenang timur," jelas Hamdi selaku Koordinator Program Sekar Desa.

Dan sementara kegiatan Sekar Desa tersebut sudah berjalan selama enam bulan. Ia juga berharap semoga program ini nantinya bisa di adopsi oleh pemerintah, sebab program tersebut merupakan media edukasi agar masyarakat mengetahui anggaran." Ya lebih - lebih dengan besarnya anggaran yang di gelontorkan pemerintah pusat dan sangat rentan untuk di selewengkan oleh pihak desa." Sambung dia.

Adapun yang menjadi peserta sekar  desa ini adalah dari unsur pemerintah desa, kader posyandu, guru paud, remaja, lansia dan penyandang disabilitas dan selama kegiatan ini dan setrusnya sebagai salah satu out put dari program ini dibuatlah posko asfirasi masyarakat untuk menampung segala permasalahan yang terjadi di desa baik itu masalah pendidikan sosial kesehatan dan lain sebagainya."Ujar Hamdi di akhir pemaparannya.(Dvd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar