SPACE IKLAN

header ads

Inspektorat, Beberkan Sejumlah Prestasi Pemda Lombok Utara Sepanjang Tahun 2019


Foto. Kabag Humas KLU lakukan pertemuan bahas kinerja Pemda Lombok Utara sepanjang tahun 2019 bersama inspektorat KLU

WARTABUMIGORA.LOMBOK UTARA - Kepala bagian humas dan protokoler kabupaten lombok utara menjadi inisiator dilaksanakannya konfrensi pers kamis (19/12 ) bertempat diruang sidang sekda lombok utara yang dihadiri oleh inspektur inspektorat H. Zaenal Idrus, SH dan dari pihak BAPEDA yang di wakilkan oleh Sekban Bapeda yakni Ibu Yuni Sartika Maesarah, konprensi pers kali ini merupakan konprensi pers terakhir ditahun 2019 ini, dimana sebelumnya konfrensi pers merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali, dengan tema tematik dan prestasi kabupaten lombok utara selama kurun waktu satu tahun terakhir ini.

" Berbicara prestasi lebih lebih lombok utara sebagai daerah otonom yang baru saja definitif pada tahun 2008 lebih lebih setahun kemarin kabupaten lombok utara dilanda gempa hebat yang meluluh lantahkan hampir seluruh sendi kehidupan kita di KLU ini,"Sebut Yuni.

" Tapi bagi kami itu tidak membuat kami bermalas malasan justru itu kami jadikan motifasi untut terus berkarya dan berbenah untuk kemajuan lombok utara." sambung dia.

Terkait dengan kemiskinan sepanjang tahun 2019 ini kabupaten lombok utara berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 29,03 %, dalam kurun waktu 2010-2018 lombok utara berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 14,31 % ( satu satunya kabupaten di NTB yang tertinggi penurunan angka kemiskinannya, dengan rata rata penurunannya selama 9 tahun ini sebesar 1,59 %. Sedangkan terkait IPM dalam kurun waktu 9 tahun ini IPM lombok utara mengalami peningkatan sebesar 7,7 poin dan ini juga lombok utara tertinggi di NTB."dikatakan Yuni.

Sementara itu, inspektur inspektorak KLU H. Zaenal Idrus, SH dalam paparanya juga menyampaikan capaian capain yang di peroleh Pemda Lombok utara selama kurun waktu setahun terakhir ini khususnya dalam bidang nilai kepatuhan dalam  pelayanan publik  kabupaten lombok utara berada pada angka 93,87 % ( Hijau ).

" Kepala daerah tidak pernah ditindak oleh KPK, dan KLU  selama kurun waktu 2014-2018 meraih predikat WTP 5 kali berturut turut". kata H. Zaenal.

Disamping H. Zaenal mengatakan, sektor pariwisata menjadi atensi BPK RI karena sektor pariwisata selaku penyumbang PAD terbesar di KLU dan pada tanggal 26 Desember besok ini bupati lombok utara akan menerima LHP dari pihak BPK RI perwakilan NTB di jalan Udayana.

Diwaktu dan tempat yang sama kepala bagian humas dan protokoler KLU Mujaddid Muhas juga membeberkan prestasi prestasi yang diraih kabupaten lombok utara selama kurun waktu satu tahun terakhir ini diantaranya, Bupati lombok utara sebagai sebagai pemimpin terbaik dalam mendukung kegiatan kehumasan dan komunikasi publik pemerintah kabupaten di indonesia. Media on line terpopuler 2019 tingkat naaional dengan ekposur terbanyak. Bupati lombok utara  dinobatkan sebagai kepala daerah inovatif tahun 2019 dan menjadi insfirasi bagi kepala daerah lain di indonesia. Bupati lombok utara dinilai telah berpartisipasi aktif dalam mendukung program moderasi beragama dan peningkatan fungsi penyuluh agama di KLU. Bupati lombok utara berhasil membina petani kakao di KLU sehinga dapat berproduksi tinggi dan berhasil menjadi pembina juara 1 dari kementrian pertanian RI. Bupati lombok utara meraih penghargaan tingkat nasional kategori pembina bahasa dan sastra indonesia dan daerah.

Diakhir paparannya kabag humas dan protokol menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada teman teman pewarta semuanya atas kerjasama positifnya selama ini untuk kemajuan KLU tercinta.
(Dvd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar