SPACE IKLAN

header ads

Jelang Nataru, Polres Lombok Barat Gelar Apel Ops Lilin 2019


Foto. AKBP. Bagus S. Wibowo Kapolres Lombok Barat, saat gelar apel pasukan Ops Lilin 2019 di Lapangan Mapolres Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- AKBP. Bagus S.Wibowo, Kapolres Lombok Barat memimpin apel gelar pasukan Ops Lilin 2019 di lapangan Kapolres Lombok Barat. Kamis (19/12/2019).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan yang di libatkan.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain Kardim 1606, Kasubsi Tut Pidum Kejari Mataram, Kasi SDM Manajer PLTU Jeranjang, dan Forkompinda Lombok Barat, PJU Polres, serta para Kapolsek dan pimpinan instansi Ops Lilin.

Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari Personel Polres dan Polsek, pasukan Kodim 1606/Lombok Barat Satpol PP, Dishub Lombok Barat, dan Senkom serta Pramuka, Tak ketinggalan armada dinas yang akan digunakan dalam operasi juga dihadirkan dalam apel tersebut.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Lombok Barat, disampaikan bahwa Ops Lilin 2019 digelar untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres menambahkan bahwa Operasi Lilin merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

“Untuk Ops Lilin tahun ini Polres Lombok Barat menerjunkan 191.807  personel. Tergabung dari personel TNI-Polri, dan instansi lain seperti Dishub, kesehatan dll. Selain itu kita memiliki 1.792 titik Pos Pengamanan dan 744 titik Pos Pelayanan. Serta 45 titik Pos terpadu Terutama di titik rawan tempat ibadah dan tempat wisata,” Ujar Bagus, usai apel.

AKBP. Bagus S. Wibowo juga mengantisipasi predeksi intelijen, terhadap 12 potensi kerawanan yang harus di antisifasi, antaranya, aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas kecelakaan transfortasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan," ya dan termasuk narkoba dan banyak lainnya yang sifatnya dengan modus kejahatan." Jelas dia.

Himbauan juga disampaikan oleh Kapolres, agar seluruh komponen masyarakat bersama-sama membantu tugas TNI-Polri dan instansi terkait dalam mengamankan perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, kemudian untuk masyarakat yang melakukan mudik dihimbau hati-hati selama perjalanan utamakan keselamatan dalam berkendara.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar