SPACE IKLAN

header ads

Kunjungan Perdana AKBP. Bagus S. Wibowo ke Polsek Senggigi, Saat Tugas di Polres Lombok Barat

Foto. Kunjungan perdana Kapolres Lombok Barat ke Polsek Senggigi.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Kunjungan Perdana AKBP Bagus S. Wibowo ke Polsek Senggigi sebagai langkah awal, selama penempatan tugas di Polres Lombok Barat tanggal 11 November 2019 lalu. Sebelumnya AKBP. Bagus S. Wibowo pernah menjabat selaku Kapolres Bima selama 2 tahun lebih.

" Saya liat sejauh ini penilaian masyarakat terhadap Polisi, khususnya anggota polsek senggigi sudah baik," ucap Bagus.

Mantan Kapolres Bima, ini juga mengatakan, dari hasil pertemuan dengan beberapa General Manager Hotel di wilayah Senggigi, dari hasil pertemuan tersebut Polres Lombok Barat AKBP. Bagus S. Wibowo menemukan masih banyak masalah - masalah yang di temukan dan dikeluhkan oleh masyarakat khususnya pelaku usaha.

" Ya saya tekankan kepada jajaran sekalian dan saya harap akan sanggup melaksanakan penekanan tersebut dengan penuh kesadaran dan keikhlasan," harap dia.

Kapolres juga meminta beberapa masalah yang sudah tercatat dan di temukan formulanya dan kemudian disusun rencana kegiatannya, guna mengatasi masalah tersebut. Dan salah satu yang diangkat dalam pembahasan tersebut adalah terkait dengan kegiatan Patroli, dalam hal ini pelaksanaan patroli yang harus benar-benar menyentuh ke masyarakat. " Jangan hanya sebagai formalitas, dan bukan jarak jauh atau dekat yang menjadi patokan patroli, tapi apakah patroli tersebut dapat menyentuh masyarakat kita," ucap dia.

" Dan saya menilai bahwa Polsek Senggigi ini adalah barometer kerja anggota Polres Lombok Barat, dan ketika ada catatan buruk kinerja rekan-rekan sekalian yang di cap buruk adalah Polres Lombok Barat." Imbuh Bagus S. Wibowo.

Ia juga berharap agar berikan penampilan terbaik yang dimiliki jajarannya, selain tunjukan penampilan fisik, penampilan mako juga harus diperhatikan. " Perbagus dan percantiklah penampilan mako Polsek ini, karena ini yang akan secara langsung diliat oleh masyarakat luas." jelasnya.

Sementara itu AKP Arjuna Wijaya, mengapresiasi penyampaian Kapolres Lombok Barat.

" Saya merasa bangga karena Polsek Senggigi merupakan Polsek pertama yang menjadi tujuan kunjungan kerja dari Bapak Kapolres Lombok Barat, dan seperti yang disampaikan tadi, bahwa Polsek Senggigi ini menjadi barometer kinerja personil Polres Lombok Barat." Imbuhnya.

Arjuna juga menyampaikan, jumlah Desa, Dusun, jumlah penduduk dan karakteristik kejahatan serta karakteristik bencana alam yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Senggigi.

" Kami akan melaksanakan beberapa arahan yang telah Bapak Kapolres sampaikan tadi, mengenai kegiatan dan kebersihan dan kerapian diri maupun mako." ucapnya.(lalu).
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar