SPACE IKLAN

header ads

Malam Pergantian Tahun, Polres Lombok Barat Siapkan Pengamanan


Foto. AKBP. Bagus S. Wibowo Kapolres Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Sebanyak 530 Personel dikerahkan Polres Lombok Barat (Lobar) untuk mengamankan malam tahun baru. Pengamanan akan difokuskan di tempat keramaian, termasuk tempat hiburan.

" Kita sudah menyiapkan personel pengamanan (sebanyak) 530 personel itu khusus dari Polres Lombok Barat di backup Polda NTB rencananya (sebanyak) 160 personel dan TNI. Akan ditempatkan di lokasi - lokasi yang kita anggap rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo. Saat ditemui di ruangannya, Juma'at (27/12/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, persiapan dalam rangka pengamanan malam tahun baru, tentu pihaknya sudah siapkan personel.

" Rencananya kita akan fokuskan kegiatan pengamanan di jalur tempat wisata Senggigi, Jadi kami sudah mempersiapkan rencana rencana pengamanan termasuk rekayasa lantas yang akan kami lakukan apabila di wilayah Senggigi mengalami peningkatan nanti." Katanya.

Tentu Bagus juga akan melihat apabila arus lalu lintas semakin padat ataupun pengunjung di wilayah Senggigi makin padat kami akan memberlakukan buka tutup di Simpang Empat kegiatan buka tutup." Ini tentunya kami melihat situasi kalau sekiranya arus lalu lintas kami rasa lancar." Imbuh dia.

Selain itu juga Kapolres Lombok Barat pada kesempatan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk kegiatan menyambut malam tahun baru ia (Kapolres Lombok Barat) menghimbau, untuk tidak menggunakan kendaraan kendaraan bak terbuka.

" Kami mengharap kepada para pengendara yang dalam hal ini untuk sementara waktu tidak menggunakan mobil bak terbuka karena untuk mengantisipasi kecelakaan laka lantas," ucapnya.

AKBP. Bagus S. Wibowo menyampaikan ucapan selamat tahun baru bagi seluruh masyarakat selamat menikmati malam tahun baru selamat merayakan malam tahun baru semoga kita semua masyarakat Lombok Barat mendapatkan keberkahan di tahun yang baru.

" Dan situasi Kamtibmas yang kondusif bisa kita ciptakan di tahun 2020." tutupnya.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar