SPACE IKLAN

header ads

Polres Lombok Barat, Musnahkan Ratusan Botol Miras Jelang Nataru

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo serta jajarannya lakukan pemusnahan miras di halaman Polres Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 atau operasi Lilin 2019 di Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat NTB, diwarnai dengan pemusnahan minuman keras. Upacara dan pemusnahan dilakukan di halaman depan Mapolres, Kamis (19/12/2019).

" Miras yang di musnahkan terdiri dari, 51 botol dan 12 jerigen tuak, dan 56 botol dan 2 jerigen brem, serta minuman pabrikan, 185 botol yang bermerek, sabu, 0,32 gram," jelas Kapolres Lombok Barat. Minuman di musnahkan dengan cara di tuang ke dalam drum.

Menurutnya, miras dan obat terlarang yang di musnahkan berasal dari penyitaan di berbagai lokasi. Beberapa tersangka, juga dilakukan proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut Kapolres, hasil oprasi kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang pelaksanaan hari raya Natal dan tahun baru 2020.

" Dimana giat tersebut dilaksankanan sejak tanggal 13 s/d 23 Desember 2019, dengan sasaran pelaku 3C, penyalahgunaan senpi, sajam, bahan peledak, premanisme, Prostistusi, Narkotika, miras, stret crime dan terorisme." katanya.

Sementara untuk pengamanan Nataru, Kapolres menyatakan, fokus pengamanan akan dilakukan di tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan Tahun Baru, pelabuhan. Sedangkan pelaksanaan pengalaman, melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Lombok Barat,AKBP Bagus S. Wibowo, didampingi Wakapolres, serta JPU, dan seluruh Kapolsek jajaran, Dandim Lombok Barat yang di wakili Kasdim, Jaksa, serta Ketua Senkom Mitra Polri dan instansi terkait. (llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar