SPACE IKLAN

header ads

Untuk Keamanan Wisata di Pantai, Polres Lombok Barat, Pantau Langsung Situasi Jelang Libur Tahun Baru

Foto. Kasat Pol Airud Polres Lombok Barat, IPDA. I Gst. Made Suarjaya dan jajaranya saat lakukan Patroli Laut guna cegah laka laut.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Kapolres Lombok Barat AKBP. Bagus S. Wibowo, melalui Kasat Pol airud Lombok Barat, melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata di wilayah perairan Lombok Barat (Lobar) dalam rangka libur Tahun  Baru 2020.

" Demi menjaga keamanan wisata di pantai dalam rangka libur tahun baru kami melakukan penjagaan ketat dibeberapa objek wisata di wilayah pantai," jelas IPDA. I Gst MD Suarjaya. Rabo (1/1/20).

Sejumlah objek wisata yang menjadi fokus pengamanan yaitu di Pantai Senggigi, Kerandangan, Batu layar, Duduk, Pantai Induk, Cemare, Kuranji dan Pantai Sekotong, terutama Pantai Elak - elak.

Menurut  I Gst Made Suarjaya kunjungan wisata kali ini cukup ramai, terutama di wilayah Pantai Senggigi.

" Ya kita liat pengunjung kali ini sangat ramai terutama di wilayah senggigi dan Kerandangan, dan untuk pemantauan dari pihak keamanan kita sudah siapkan beberapa Kapal, tentunya untuk melakukan pemantauan terhadap para pengunjung yang sedang berlibur di wilayah pantai," ucapnya.

Selain itu juga, Kasat Pol airud Lombok Barat (Lobar) sebagai Perwira pengendali wilayah perairan pihaknya terus mengintensifkan pengamanan di tahun baru mulai tanggal 1 sampai hinga 5 hari kedepan guna memaksimalkan pengamanan jelang libur sekolah.
Foto. Personel Pol Airud saat pantau situasi keamanan di Tahun Baru 2020

" Karena anak - anak sekolah masih libur panjang, ya tentu kami mengoptimalkan sarpras termasuk personil di wilayah untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan seperti tahun sebelumnya, dan ini juga arahan dari Bapak Kapolres Lombok Barat." Katanya.

Kendati demikian Pihak Polres Lombok Barat melalui Kasat Pol Airud Lombok Barat jauh sebelumnya telah memberikan himbauan tentang pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak - anak pada saat melakukan wisata di pesisir pantai.

" Jika berenang dan mandi jangan terlalu tengah dari bibir pantai, dan tetap gunakan ban atau pelampung jika mandi." Imbuhnya.

Tidak hanya itu juga, IPDA. I Gst MD Suarjaya, meminta kepada pemilik Kapal atau Perahu yang saat melakukan pelayaran agar melengkapi alat - alat keselamatan pada saat melakukan pelayaran, dan melengkapi dokumen - dokumen Kapal serta tetap memonitor keadaan cuaca.

" Ya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kepolisian perairan." harapnya.
Untuk kegiatan pengamanan Tahun Baru kali ini pihaknya mengerahkan 27 Personel dengan 4 (empat) kapal yang di ploting di wilayah yang rawan laka laut." Dan untuk kapal 2002 Patroli di wilayah pantai Induk dan Kuranji sedangkan Kapal 2003 ptroli di wilayah pantai Senggigi dan Pantai Kerandangan dan Duduk." Lanjut dia.

Sedangkan Kapal 1007 lanjut dia, tentu nanti dikerahkan di perairan Sekotong terutama wilayah Elak - elak, dan Kapal 1008 Patroli di seputaran pantai wisata Cemare Lembar dan Jeranjang.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar