SPACE IKLAN

header ads

Polresta Kota Mataram, Bekuk WNA Saat Bobol ATM di Cakra

Foto. Pelaku pembobol ATM di tangkap Polresta Kota Mataram saat lakukan aksinya di salah satu ATM di Cakra.

WARTABUMIGORA. MATARAM - Polresta Kota Mataram melalui Tipidter Sat Reskrim Polres Kota Mataram berhasil mengungkap dan menangkap salah satu sales Manager Building, atasnama Yunus Emre (38) asal Turkiye, sabtu (7/12/2019).

Menurut AKBP  Guntur Herdittrianto, dari hasil Penyelidikan unit Tipidter atas kejadian tersebut diatas serta keterangan dari saksi-saksi dan petunjuk CCTV yang ada di ATM, kemudian Team melakukan penyelidikan terhadap Pelaku yang telah diketahui ciri-cirinya.

" Ya selanjutnya team melakukan sanggong selama beberapa hari dan pada Hari Sabtu, tanggal 07 Desember 2019 sekitar pukul 15.30 Wita bertempat di ATM Bank BNI UD. Karya Indah di Jln. Lingkar Selatan pelaku ditangkap tanpa perlawanan beserta barang bukti," kata Guntur, Senin (16/12/2019).

Di jelaskan Kapolresta Kota Mataram, Pelaku datang ke TKP menggunakan sepeda motor kemudian masuk kedalam ATM Bank BNI untuk mencabut CCTV (perbuatan Skimming), yang mana di TKP ATM tersebut telah dipasang seperangkat alat Skimming berupa Router yang dilengkapi Flasdisk dan Alat CCTV oleh pelaku untuk mengambil data Nasabah Bank BNI.

" Ya tempat kejadian di Bank BNI MGM Cakranegara dan didepan UD. Karya Indah jln Lingkar Selatan," jelas dia.

Adapun barang bukti yang turut diamankan adalah, 1 (satu) unit Router, 3 (tiga) unit Flasdisk, 2 (dua) unit HP merk Samsung, 1 (satu) unit CCTV, 19 (sembilan belas) kartu member Alfamart, 1 (satu) kartu akses kamar warna putih bertuliskan TRANSIT INN, 1 (satu) buah tas Pinggang warna hitam, 1 (satu) laptop Merk Dell warna Hitam beserta Charging, 2 buah baterai kecil warna hitam, 2 (dua) buah dobletip, 1 (satu) buah gunting warna merah, 1 (satu) unit Sepeda motor Merk Mio warna Hijau, 1 (satu) unit helm merk Scoppy.

" Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polresta Kota Mataram dan saat ini masih tahap penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," katanya. (llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar