SPACE IKLAN

header ads

Polsek Sekotong Pantau Langsung Pulau Terluar di Wilayah Buwunmas Sekotong

Foto. Polsek Sekotong lakukan patroli di pulau terluar di wilayah sekotong.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Jajaran Polsek Sekotong melakukan Pemantauan pulau terluar ShopiaLousia, di wilayah Busun Mas Sekotong Lombok Barat, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya aktivitas warga dan antisipasi Negara lain untuk mengakui pulau tersebut.

Kegiatan Patroli memantau  pulau Shopia Lousia ini rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, sedangkan memantau langsung ke Pulau Shopia Lousia juga rutin dilaksanakan sebulan sekali.

 "Saat ini Polres Lombok barat  sedang menyiapkan Posko pemantauan dipantai terdekat dengan pulau Shopia Lousia, yang nantinya akan ditempati oleh personel Polsek Sekotong setiap harinya." Ucap I Made Susila Artana, Selaku Kapolsek Sekotong. Senin (10/12/2019).

Menurut dia, pembangunan Posko Pemantauan ini disebabkan karena akses menuju pantai terdekat dengan pulau Shopia Lousia masih sangat sulit. " Medan yang licin di musim penghujan dan sangat berdebu disaat musim kemarau sehingga waktu tempuh yang dilalui paling cepat 1 jam, itupun bila cuaca bersahabat." Cetusnya.

" Posko ini berjarak sekitar satu kilometer dari pemukiman terdekat penduduk terdekat, sehingga dengan keberadaan Posko ini, diharapkan personel dapat memantau Pulau terluar Shopia Lousia setiap harinya." Ucapnya.

Di jelaskan Made Susila, menuju Pulau terluar Shopia Lousia waktu tempuh yang dilalui paling cepat 25 menit bila cuaca bersahabat, seperti diketahui bahwa kondisi gelombang dan angin sangat kencang di perairan ini.

" Pulau Shopia Lousia hanya terlihat pada saat air surut, dan apabila cuaca memungkinkan, personel Polsek Sekotong mengecek langsung ke Pulau ini." Imbuhnya. (lalu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar