SPACE IKLAN

header ads

Rutinitas Patroli Perairan, Antisipasi Ilegal Fishing di Wilayah Hukum Polres Lobar


Foto. Kasat Polairud Polres Lombok Barat, IPDA. I Gsti MD Suarjaya saat lakukan patroli di wilayah perairan senggigi Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Pol Airud Polres Lombok Barat giat laksanakan Patroli di perairan Senggigi Lombok Barat. Selasa (24)12/2019). Sekitar pukul 08.30. wita.

Dijelaskan IPDA I Gst MD Suarjaya. Menjelang Tahun Baru 2020 kini pihaknya gencar melakukan patroli laut, hal ini di sebabkan, meminimalisir tindak pidana perairan.

" Himbauan kepada para Boatman dipantai wisata senggigi yg akan mengankut penumpang ke 3 (tiga) gili agar melengkapi dokumen Kapal dan alat - alat keselamatan." Ucapnya. Kamis (26/12/2019).

Kasat Polairud IPDA I Gst MD Suarjaya bersama jajaranya  melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan diwilayah perairan senggigi, montong, krandangan dan mangsit, dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi XXI 2003 pangakalan senggigi, guna meminimalisir tindak pidana perairan seperti.

" Miras, ilegal fishing, peredaran narkoba, terorisme dan pelanggaran pelayaran menjelang Natal dan tahun baru, Ops Lilin." Sebutnya.

Selain itu juga dalam giat operasi tersebut tepatnya di sekitar perairan mangsit, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap beberapa sampan nelayan, guna mengantisipasi penyelundupan bahan peledak seperti potasium maupun barang berbahaya lainnya.

" Ya kita telah memeriksa salah satu nelayan atasnama, Ahmad (45) warga Dusun Mansit Desa Senggigi Batu Layar yang pulang dari mancing, namun kami tidak menemukan arang yang mencurigakan," ujar dia.

Selain itu juga I Gusti Suarjaya juga menghimbau kepada nelayan agar selalu menggunakan lifejacket dan selalu menyediakan lifejacket serta lifeboy di sampannya, Apabila cuaca tidak memungkinkan segera berlindung ke tempat yang aman.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar