SPACE IKLAN

header ads

Siapkan Pengamanan di Puncak Nataru, Polres Lombok Barat Lakukan Ini


Foto. AKBP. Bagus S. Wibowo Kapolres Lombok Barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Lombok Barat laksanakan kegiatan Operasi Lilin Gatarin 2019. Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 93 Personil dan Tiga Pos Dua Pos Pengamanan dan Satu Pos Pelayanan.

" Ya dalam pelibatan personil disesuaikan dengan kebutuhan situasi, dimana terkait kesiapan pada malam tahun baru dilibatkan 530 orang." Kata AKBP. Bagus S. Wibowo. Selasa (24/12/2019).

Selain pihak kepolisian, Personil ini juga didukung dari anggota TNI, Perhubungan, Pol PP dan instansi terkait, menjelang pengamanan malam tahun baru ini di fokuskan pada tempat-tempat wisata yang ada di dalam hukum Polres Lombok Barat.

" Terutama di jalur menuju wilayah senggigi, kita telah menyeting penempatan personil di Sepanjang Jalan menuju Area Senggigi sampai ke perbatasan Wilayah Pantai Kerandangan." Ucap Bagus.

Selain itu juga Kapolres Lombok Barat, memiliki 3 pos pengamanan dan pelayanan yang terdiri dari 2 pos pengamanan dan 1  pos pelayanan.Terkait pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan ada di salah satu tempat yaitu di Hotel Aruna Senggigi, Polres Lobar telah mempersiapkan pengamanan.

" Awalnya akan dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Sat Brimob Polda NTB yang telah dikoordinasikan sebelumnya. Apabila sterilisasi sudah dilakukan, maka akan dilanjutkan dengan melakukan pengamanan terbuka terhadap kegiatan dimaksud." Ujar dia. (llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar