SPACE IKLAN

header ads

WUB dapat Kado Akhir Tahun dari Pemda Lombok Utara


Foto. Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar saat berikan bantuan kepada masyarakat.

WARTABUMIGORA.LOMBOK UTARA -Bupati kabupaten lombok utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, bersama kepala dinas  perhubungan kelautan dan perikanan KLU M. Iwan Maret Asmara, S.Sos, menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada perwakilan masyarakat yang ada dikabupaten lombok utara yang berlansung dihalaman kantor dinas perhubungan kelautan dan perikanan kabupaten lombok utara, Kamis ( 26/12/2019 ).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres lombok utara (pejabt yang mewakili), Danramil Gangga, Kapolsek Gangga, sejumlah OPD, Camat, Kades dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Dalam hal ini, kepala dinas perhubungan kelautan dan perikanan kabupaten lombok utara melaporkan kepada bupati terkait sejumlah bantuan kepada masyarakat sepanjang tahun 2019 ini s

" Ya untuk tahun 2019 ini pemda lombok utara telah  banyak kita bantu masyarakat dan segala bantuan itu semoga bermanfaat. " Ucap Iwan selaku Kepala Dinas Perhubungan Lombok Utara.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan tersebut Perlu disampaikan kepada bapak Bupati dan nantinya Bupati berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada sejumlah perwakilan masyarakat dan kelompok penerima.

Foto. Masyarakat penerima bantuan.

Adapun jenis bantuan yang diberikan, pada bidang perikanan budidaya yaitu WUB budidaya nila pada kelompok pembudidaya terune genem segara katon gangga, WUB budidaya udang Vaname di kolam bundar pada kelompok pemberdayaan perempuan pendua kayangan. Bidang perhubungan darat pemberian bantuan helm dan jaket kepada 50 tukang ojek. Bidang perikanan tangkap adapun peralatan yang diberikan berupa :
1. Jaring monopilames 1,5 dan perlengkapannya sebanyak 180 unit
2. Jaring Monoplin 1,75 dan perlengkapannya 40 unit
3. Jaring monoplo 2 dan kelengkapannya 60 unit
4. Jaring minpos dan kelengkapannya 2 paket
5. Pancing tongkol
6. Bantuan mesin tempel diatas 5 PK
7. Bantuan alat penerangan kapal non BBM 33 unit
8. Mesin tempel 15 PK 6 unit
9. Mesin ketinting BBG 100 unit
10. Bantuan gedung koprasi nelayan yang berlokasi di Kerakas 1 unit, preezer 10 unit, kendaraan roda tiga 2 unit dan lain lainya sesuai dengan proposal yang di usulkan masing masing kelompok dan penerima manfaat.

Sementara itu, H. Najmul Akhyar dalam pidato sambutannya menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa apa yang kita laksanakan pada hari ini adalah merupakan pengejawantahan dari visi dan misi kita lombok utara untuk menciptakan sepuluh ribu Wira Usahawan Baru ( WUB ), dengan total anggaran sebesar 30 M dan untuk itulah pemerintah dan pihak terkait melakukan terobosan seperti ini yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan perundang undangan yang berlaku karena pemberian secara tunai dapat menyalahi aturan yang ada,"Sebut Najmul.

Oleh karena itu, dengan diterimanya berbagai macam bantuan ini kepada bapak dan ibu kiranya dapat memberikan manfaat yang besar guna dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat dan apa yang bapak dan ibu terima pada hari ini kalu dikompersikan melebihi nominal tiga juta yang dijatahkan, untuk itu saya meminta kepada bapak ibu semua agar bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dirawat agar bermanfaat dalam jangka waktu yang lama, karena semua itu sudah menjadi hak dan tanggung jawab bapak ibu,"Ujarnya, dipenghujung pidatonya.

Senada dengan apa yang di sampaikan bupati, kepala bidang tangkap Lalu Pujiatin juga menyampaikan harapannya semoga semua bantuan yang sudah diterima agar dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dipeleihara dan jangan sampai diperjual belikan karena kalu itu sampai terjadi maka dapat di proses hukum dan perlu juga di pahami oleh semua masyarakat khususnya penerima manfaat bahwa bantuan ini sifatnya stimulan ( sebagai perangsang ).
( Dvd ).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar