SPACE IKLAN

header ads

Akses, Bayan dan Tanjung Lumpuh, Akibat Jembatan Darurat Putus


Foto. Jembatan penghubung  Bayan dan Tanjung terputus akibat banjir.

WARTABUMIGORA. LOMBOK UTARA,-Derasnya hujan yang mengguyur KLU dan sekitarnya diawal tahun 2020 ini menyebabkan jembatan yang menghubungkan rute Bayan menuju Tanjung yang ada di dusun tampes kecamatan kayangan roboh terseret derasnya air hujan sekitar pukul 17.00 Wita. Sore hari ini. (01/01/2020)

Sementara itu, dari keterangan yang didapat media ini dari Wakil ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur menyebutkan bahwa dari pengamatan saya selama ini memang jembatan darurat yang saat ini putus kondisinya sangat menghawatirkan karena bentuk bangunannya yang hampir sejajar dengan kali dan ini salah satu faktor kerusakan jembatan darurat tersebut beda dengan kondisi jembatan darurat seperti yang ada di tanjung, tanak song dan lux yang di bangun lbih tinggi dari badan kali dan beberapa waktu lalu juga kami pernah mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan jembatan darurat itu dan sekarang terbukti,"Sebut H. Bur.
Dan kami dari unsur pimpinan dan komisi 3 akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi agar secepatnya ditindak lanjuti karena dengan kejadian ini mengakibatkan akses semua semuanya menjadi lumpuh total, karena ini adalah proyek pusat yang ada diwilayah kita lombok utara dan sudah menjadi kewajiban kami untuk segera melaporkan kejadian ini.

Dari keterangan saksi mata yang kebetulan habis melintas di jembatan tersebut, tiba tiba dari arah utara datang air bah dan langsung menghantam jembatan tersebut, untungnya kami sudah melintas,"Cetusnya.
Harapan kami selaku masyarakat agar jembatan ini segera diperbaiki kembali oleh pemerintah.
(Dvd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar