SPACE IKLAN

header ads

Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Lombok Barat Tumbang


Jajaran polres lobar bersama TNI saat lakukan evakuasi terhadap pohon tumbang di jalan.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah
Lombok Barat kamis tanggal 30 januari 2020 membuat sejumlah pohon tumbang dan melintang di ruas jalan Yos Sudarso Dusun Nyiur Lembang Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Lombok Barat.

" Ya kita dapat informasi dari personel yang melaksanakan patroli, bahwa ada peristiwa pohon tumbang dan tidak ada korban dalam peristiwa ini," kata Kasat Sabhara Iptu Adam Utoyo. Kamis (30/1/2020).

Untuk menghindari kemacetan dijalur jalan raya lembar tepatnya di Dusun Nyiur Lembang Desa Jembatan Gantung, kini sejumlah anggota jajaran Polres Lombok Barat melalui Kasat Sabhara dan sejumlah warga melakukan pemotongkan dan pemindahan batang kayu yang menutup jalan.

" Kita lakukan pemotongan serta evakuasi pohon agar tidak terjadi kemacetan serta arus jalan menjadi normal serta pengaturan lalulintas di sekitar lokasi." ucap Iptu Adam Utoyo.

Jajaran polsek gerung saat evakuasi pohon tumbang di wilayah gerung.

Iptu Adam menjelaskan, pohon tumbang tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan pelabuhan Lembar. Untuk mengantisipasi hal serupa Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat, kegiatan patroli ditingkatkan.

Tidak hanya di wilayah Lembar kini hal yang sama terjadi di wilayah Gerung tepatnya di simpang tiga GOR mini Jalan Imam Bonjol Gerung.

Tempat terpisah Kapolsek Gerung Iptu Syaripudin Zohri mengatakan, Sekitar pukul 13.30 Wita, Wib tadi cuaca buruk angin kencang, beruntung tidak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang rusak dalam peristiwa tersebut karena pada saat kejadian arus dijalan raya tengah sepi.

" Tidak kurang dari satu jam petugas berhasil melakukan pemindahan batang pohon kepinggir jalan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar." katanya.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar