SPACE IKLAN

header ads

Begini Aksi Polres Lombok Barat, Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Utama Gerung Lembar


" Sat Shabara Polres Lombok Barat,melakukan evakuasi dan pemotongan terhadap kayu tumbang akibat hujan angin di jalur utama Gerung Lembar Desa Jembatan Gantung Lembar"

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Pohon tumbang dan melintang di tengah jalan raya Dusun Nyiur Lembang Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB, Juma'at (3/1/2020). Pukul 15.30 Wita.

Pohon tumbang berdiameter 40 cm di posisi tumbang dari Selatan ke Utara hampir menutup badan jalan. Pohon tersebut tumbang saat Hujan dan angin kencang, Satuan Satlantas Polres Lombok Barat  langsung menghubungi pihak Shabara Polres Lombok Barat melalui telpon tentang adanya pohon tumbang tersebut.

Mengetahui informasi tersebut Kasat Sabhara Polres Lombok Barat (lobar), IPTU Adam Utoyo memimpin langsung evakuasi pohon tumbang yang melintang dijalan tersebut, Dengan menggunakan Chin Saw, IPTU Adam Utoyo langsung memotong cabang dan ranting pohon agar tidak membahayakan pengguna.

" Bahwa akibat hujan dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan di beberapa lokasi terjadi pohon tumbang atau yang berpotensi tumbang." Kata Adam.

Adam juga mengatakan bahwa, upaya pencegahan selalu dilakukan oleh jajarannya. dengan melakukan kegiatan patroli guna mengantisipasi jika terjadi adanya pohon tumbang atau bencana lainnya seperti, banjir dan tanah longsor.

Dalam pelaksanaan giat patroli tersebut selalu disertai dengan membawa langsung perlengkapan seperti mesin Chain Saw dan perlengkapan lainnya." Untuk pelaksanaan giat penebangan dan pembersihan pohon tumbang yang berlokasi di Dusun Nyiur Lembang Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar tersebut berawal dari laporan personel Sat Lantas via HP yang membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi pohon tumbang, " ucap Kasat Shabara Polres Lombok Barat.
" Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang di jalur utama Gerung Lembar"

selanjutnya Sat Sabhara mengerahkan personil beserta perlengkapan menuju lokasi. Menurutnya apabila tidak segera diambil tindakan,  karena akibat dari pada pohon tumbang tersebut dapat menimbulkan potensi kemacetan  pada jalur tersebut.

" Terlebih lagi jalur tersebut adalah jalur antar provinsi yang di lintasi oleh kendaraan besar seperti truk kontainer, fuso maupun bus - bus besar yang akan menuju ke arah Pelabuhan Lembar untuk menyeberang ke Bali ataupun sebaliknya." lanjut Adam.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar