SPACE IKLAN

header ads

Cegah Erosi Tanah, Polda NTB Gelar Penghijauan di Lombok Barat


" Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir saat melakukan penanaman Pohon di Dusun Lilin Gerung Lombok Barat NTB"

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda) NTB,  menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam Lima Ribu bibit pohon di Dusun Lilin Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung Lombok Barat, Juma'at (10/1/2020).

Aksi yang bertajuk Polri Peduli Penghijauan ini menggandeng rekan-rekan TNI dan warga sekitar serta Pemda Lombok Barat, DPRD Lombok Barat dan GM. PT Pelindo.

Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, menyampaikan komitmen Polri (Polda NTB) dalam hal menjaga pelestarian lingkungan dengan memahami urgensi dan vitalitas fungsi dan manfaat tanaman bagi kehidupan di muka bumi.

" Ya sangatlah tepat dan bijaksana, tatkala pimpinan Polri melakukan sebuah terobosan kegiatan Penanaman Pohon secara serentak," ujarnya.
Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, dengan menanam pohon satu pohon saja, kita telah mempunyai andil dalam memelihara kehidupan.

Seperti menyerap emisi karbon, produksi oksigen, mencegah pemanasan global serta menyimpan air hujan dan mencegah terjadinya erosi tanah.

" Ya kegiatan ini kita lakukan kurang lebih seluas 27,6 Ha kurang lebih sekitar 5.830 biji," ucapnya.

Kapolda NTB mengajak seluruh personilnya dan seluruh masyarakat untuk gemar menanam demi terjaganya ekosistem lingkungan dalam jangka panjang.

"Gerakan menanam pohon kiranya dapat menjadi komitmen moral kita, karena banyak manfaat yang dapat kita nikmati dari penanaman pohon ini." ucapnya.

Selain dihadiri Kapolda NTB, beserta pejabat utama Polda NTB dan Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari NTB, juga dihadiri Kapolres Lombok Barat, Forkompimda  dan Ketua DPRD Lombok Barat serta Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat. (llu).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar