SPACE IKLAN

header ads

Diteriaki Maling, Pemuda Mabuk di Kuripan Nyaris Dihakimi Massa


pelaku saat di mediasi oleh pihak kepolisian dan Kepala Lingkungan.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Hampir dihakimi massa LM seorang warga kampung Lingkungan Rean Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Lombok Barat. LM nyaris dihakimi massa karena ulah saat mabuk.

Peristiwa ini berawal ketika LM dalam kondisi mabuk, memasuki pekarangan rumah Usnayadi warga Kuripan Desa Kuripan Lombok Barat orang lain, sehingga pemilik rumah merasa keberatan.

LM oleh pemilik rumah dituduh melakukan pencurian dirumahnya, namun belum adanya bukti baik pengerusakan maupun barang yang hilang.

" Benar kejadian tersebut dan  Penjelasan Usnayadi selaku pemilik rumah, bahwa LM memasuki halaman rumah miliknya tanpa seijin dan sepengetahuan dia, sekitar pukul 01.00 Wita dinihari, Jumat (17/1/2020). Ucap Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, IPTU Ketut Sandiarsa. Selasa (21/1/2020).

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, Pelaku yang bersangkutan sempat diperhatikan mondar mandir oleh pemilik rumah, sehingga menimbulkan kecurigaan.

" Dan sempat diteriaki maling oleh beberapa warga dan karena ketakutan mereka lari melompati tembok rumah kearah sungai." Kata Ketut Sandiarsa.

Namun dengan sikap bijak Usnayadi selaku pemilik rumah dan LM dapat di mediasi di SubSektor polsek Kuripan dan di selsaikan secara kekeluargaan, dihadiri oleh  Pemilik Rumah Usnayadi warga Dusun.Kuripan II, Desa.Kuripan, Keamatan.Kuripan.Lombok Barat. Dan turut dihadirkan LM, yang merupakan warga Lingkungan Reyan, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan. Gerung.

Selain pemilik rumah dan pelaku, turut hadir dalam mediasi tersebut Kaling Rean dan kedua orangtua LM yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kuripan serta Bhabinkamtibmas Gerung Selatan.

“Tujuan dari pertemuan saat ini, untuk sama-sama mencari jalan keluar atau solusi terkait dengan adanya kejadian ini,” katanya.(rd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar