SPACE IKLAN

header ads

Polres Bima Paksa Bubarkan Aksi Demo Pilkades Leu, Ini Alasanya


" Polisi bubar paksa massa demonstrasi terkait Pilkades"

WARTABUMIGORA.BIMA.-  Sejumlah masa aksi yang menggelar Demonstrasi terkait ada diduga manipulasi Daftar Penilih Tetap (DPT) oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Leu dibubarkan paksa oleh pihak Kepolisian lantara melalukan aksi pemblokiran jalan yang terlalu lama, Selasa (07/01/19).

Kabak Ops Polres Bima, Kompol Jamaludin menyampaikan, aksi pemblokiran jalan berlangsung mulai kira Pukul 11:00 Wita sampai 14:37 Wita, menurutnya pemblokiran jalan tersebut terlau lama dan harus dibuka paksa lantara mengganggu aktivitas pengguna jalan.


"Aksi pemblikiran jala kami perkirakan hampir 5 jam dan harus di buka paksa oleh pihak keamana," katanya saat di wawancarai oleh media ini.

Dijelaskannya, sebelunya pihaknya melakukan negosiasi namu kebanyakan masyarakat banyak yang tidak paham aksi pemblokiran jalan.

"Kemungkitan besar mereka akan melakukan aksi unjuk rasa lagi di tempat lain," ujarnya.

Dijelaskannya, aksi pemblokiran jalan berlangsung terlalu lama lantaran Pihak Panitia tidak hadir untuk memenuhi tuntutan masa aksi yang ingin mendengar klarifikasi terkait masalah tersebut,"Sudah kita lakukan kordinasi dan kominikasi dengan pihak panitia, namun pihak panitia merasa tidak aman dan situasi bukan tempatnya, karna itu kami melakukan pembukaan paksa jalan Lintas Bima-Sumba," jelas dia. (abd).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar