SPACE IKLAN

header ads

Sejumlah Pemilik Truk Ekspedisi, datangi Polres Lombok Barat Terkait Kamseltibcar Lantas


" Kapolres Lombok Barat di dampingi Kasat Lantas serta sejumlah pemilik truk saat silaturrahmi sekaligus sosialisasi terkait keamanan  Lalu Lintas di Kapolres Lobar"

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -  Sejumlah pemilik dan Pengurus Truk expedisi datangi Kepolisian Resort Lombok Barat (Polres Lobar), guna melakukan silaturrahmi sekaligus sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar).

Kedatangan sejumlah pemilik dan Pengurus truk expedisi tersebut di terima langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo didampingi Kasat Lantas IPTU I Made Sugiarta di Mako Polres Lombok Barat Jln. Yos Sudarso No. 14, Jembatan Kembar Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB.

" Ya ini hanya Silahturahmi dan tatap muka dengan pemilik serta Pengurus Truk expedisi untuk Sosialisasi Kamseltibcar Lantas." Ucap AKBP Bagus S. Wibowo Polres Lombok Barat. Sabtu (11/1/2020).

Selain silaturrahmi lanjut Kapolres Lombok Barat, pihaknya juga memberikan masukkan kepada pemilik expedisi akan pentingnya, keselamatan bagi pengemudi, dan tanggung jawab pemilik angkutan expedisi.

Kendati demikian AKBP Bagus S. Wibowo juga  menekankan kepada pemilik dan Pengurus Truk expedisi agar lebih intens melakukan pengawasan kepada para pengemudi untuk menekan fatalitas kecelakaan Lalulintas.

" Disamping itu pula, kepada pemilik dan Pengurus Truk expedisi diminta kerjasamanya untuk terbuka mengenai data kendaraan dan pengemudinya, agar lebih mudah untuk dilakukan pengawasan." Pinta Bagus.

Dirinya juga, tetap akan mengingatkan kepada para pengemudi, dengan memasangkan stiker Sosialisasi tentang tertib lalulintas dan untuk stiker himbauan untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Di harapkan bahwa agar para pengemudi tidak sekali-kali menggunkan Narkoba, dan kepada pemilik atau Pengurus Truk expedisi agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

" Walaupun armada Truk Ekspedisi tidak berdomisili di Lombok Barat, namun Sosialisasi Kamseltibcar Lantas sangat penting untuk dilakukan mengingat armada ekspedisi tetap melintasi Lombok Barat, terutama di Pelabuhan Penyeberangan Lembar." Sambung dia.

Selain itu salah satu pemilik truk expdisi Santo, berharap bahwa pihaknya sangat mendukung dengan masukan dan penekanan dari Kapolres Lobar.

" Ini akan berdampak positif terutama menyangkut dengan masalah Kamseltibcar Lantas." Kata Santo. (llu).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar