SPACE IKLAN

header ads

Angin Puting Beliung Rusaki Belasan Rumah Warga di Desa Nangakara Dompu


 Rumah warga porak poranda di babat angin puting beliung di Dompu.

WARTABUMIGORA, DOMPU - Angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini, Minggu (9/2/2020) merusaki belasan rumah di Desa Nangakara, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu Jufrin ST mengatakan, membenarkan adanya kejadian angin puting beliung tersebut. Kejadianya, terjadi sekitar pukul 16.00 wita di Desa Nangakara.

"Akibat kejadian ini 8 unit rumah di Dusun Nangakara Desa Nangakara milik Mustakim, Ibrahim, Lalu asman, M.Yakub, Muhaimin, Kamaludin, Amaq Sabar dan Firdaus mengalami kerusakan di bagian atap bagunan," ungkap Jufrin, Minggu (9/2/2020).

Sejumlah rumah warga rusak di tiaup angin puting beliung.

Begitu juga lanjut Jufrin, enam unit rumah di Dusun Sori Nae Desa Nangakara milik Madani,    Mustakim, Sahlin, Alfan, Anas dan Amaq mus termasuk rumah Babinsa Nangakara juga mengalami kerusakan. "Fasilitas umum yang rusak juga di lokasi Desa itu yakni Pasar Sabtu,
Polindes dan Mushala," jelasnya.

Ditambahkan Jufrin, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dibutuhkan saat ini bantuan tenda, terpal dan tikar, sembako dan makanan cepat saji.

"Tadi tim kami BPBD Dompu menuju lokasi kejadian," tandasnya. (Rul).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar