SPACE IKLAN

header ads

The Otentik Resto Justru Jadikan Pandemi Covid-19 Sebagai Berkah

WARTABUMIGORA.Mataram-Tidak bisa dipungkiri, adanya wabah virus corona telah berdampak buruk bagi setiap sendi kehidupan terutama terhadap kalangan dunia usaha.

Mayoritas para pelaku usaha akhirnya terpaksa memilih tutup disebabkan faktor krusial dari kebijakan lock down pemerintah yang berujung pada  menurunnya daya beli masyarakat, terhambatnya perputaran uang, banyak pengangguran dadakan akibat PHK dan lainnya.

Namun hal demikian tak ayal membuat salah seorang pengusaha kuliner Yeni Pancawati SH larut dalam keterpurukan. Meski harus mulai merintis dari awal kembali, berbekal optimisme dan semangat kebangkitan. Ia meyakini dibalik musibah tersimpan berkah.

" Disetiap kesulitan pasti ada kesempatan, siapa yang pandai membaca peluang, dia lah  yang bertahan," paparnya memulai perbincangan.

Perempuan tangguh yang hobi berbisnis sejak remaja ini mengutarakan, dizaman sekarang hanya diperlukan inovasi dan kreasi untuk bisa maju. " Sebelumnya saya membuka usaha kuliner ditengah kota tapi sepi pembeli karena pandemi, setelah new normal, saya memberanikan diri pindah lokasi ke pinggir pantai dan alhamdulillah berhasil, " syukurnya.

Kini, resto yang dinamai " The Otentik " itu sukses jadi opsi baru bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kulinernya. Mampu hadir jadi pilot project bagi pedagang lain disekitarnya.

Adapun menu masakan yang disajikan sangat beragam. Mulai dari branding khas aneka bakso, makanan tradisional nusantara seperti lalapan, nasi goreng, pelecing kangkung, cemilan singkong thailand, pisang goreng coklat keju, kentang, jagung bakar dan tentunya tersedia variasi minuman yang menyegarkan. 

Strategi pemasaran akunya memanfaatkan media sosial secara masif via facebook, watshapp dan beriklan melalui media online.

" Kepuasan pelanggan nomer satu, selain mereka bisa berkuliner sambil bersantai dengan sajian panorama laut, live music juga ditampilkan dimalam hari. kenyamanan dan kebersihan lokasi turut jadi alasan mereka betah nongkrong," sambungnya.

Dikatakan, dari kelancaran usahanya tersebut ia dapat menyerap tenaga kerja sampai belasan orang. Berkembang hingga memiliki 3 cabang resto dalam satu kompleks.

" Alhamdulillah, dihari-hari biasa kami dapat meraup omset minimal 700 ribu per resto, diakhir pekan bisa tembus 3-4 juta, " cetusnya dengan bangga.

Disamping menjadi kebanggan tersendiri untuk penghasilan pribadi, capaian tersebut akunya dipersembahkan juga bagi semua karyawan. Sehingga bisa memberikan manfaat sekaligus solusi pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Diharapkan, kepada pembaca agar datang berkunjung ke Resto dan Cafe " The Otentik " di Pantai Gading Mapak Mataram, karena ada banyak menu kejutan yang siap menunggu anda dengan harga bersahabat (irs).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar