SPACE IKLAN

header ads

Peran Aktif Babinsa Koramil 03/Ropang, Dampingi Para Petani

Peran Aktif Babinsa Koramil 03/Ropang, Dampingi Para Petani.

WARTABUMIGORA SUMBAWA -  Disamping tugas pencegahan dan memutus rantai Covid 19, peran aktif Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya masing masing.

Kali ini, Babinsa Koramil 03/Ropang Kopda Ari Deni sangat antusias melakukan pendampingan pembersihan gulma dan rumput yang menggangu pertumbuhan tanaman padi milik Bapak Kamaludin dengan luas lahan persawahan sekitar 1 Hektar di Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa. Jumat (05/03/2021).

Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting. Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan Pertanian.

Kopda Ari Deni menyampaikan sebagai Babinsa, disamping melaksanakan sosialisasi memutus rantai penyebaran Covid-19 kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan Swasembada pangan dibidang pertanian.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani ini bertujuan untuk meringankan beban para petani dan meningkatkan hasil panen,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, “kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 1607/Sumbawa selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan,” kata Kopda Ari Deni.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami, tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkas Kopda Ari Deni.(DG14).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar