SPACE IKLAN

header ads

Ditengah Refocusing Anggaran, Pemdes Batu Putih Utamakan Lansia

Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Putih, Lukman Jayadi.

WARTABUMIGORA. Lombok BaratPemerintah Desa Batu Putih telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua kepada 250 KPM dan menunggu tahap selanjutnya. Sebagaimana disampaikan  oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Putih, Lukman Jayadi saat dimintai konfirmasinya, Senin (26/4).

"BLT sudah dibagikan sampai tahap kedua, tahap ketiga mungkin kita tunggu dana masuk dulu," kata Lukman. 

Sebagai tindak lanjut dari re-focusing anggaran dana desa untuk program PPKM Mikro, bantuan tersebut di prioritaskan kepada lansia. Namun demikian, masyarakat yang masuk kategori tidak mampu juga akan  mendapatkan bantuan tersebut. 

"Fokus sasaran (kami sebenarnya)  kepada lansia, tapi kalau ada warga yang tergolong tidak mampu juga itu dikasih," jelasnya. 

Selain BLT DD, Pemdes Batu Putih juga telah melaksanakan vaksinasi kepada 55 orang lansia. Dimana 52 orang telah mendapatkan vaksinasi dan tiga orang lainnya tidak bisa dilakukan vaksinasi, karena tekanan darah tinggi.  

"Pada tanggal 24 kemarin diadakan vaksinasi bagi lansia sebanyak 55 orang. 52 orang bisa divaksinasi sementara 3 orang tidak bisa, karena tekanan darah tinggi," ungkapnya. 

Sementara itu, di sektor pariwisata, Pemdes Batu Putih telah berhasil  mengembangkan Pantai Pao-Pao sebagai destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan melalui Pokdarwis Desa Batu Putih dan bantuan dari Dinas Pariwisata Lombok Barat. 

"Terkait dengan pariwisata, kita sudah mengembangkan Pantai Pao-Pao namanya. Kegiatan Pokdarwis disana ada penempatan Berugak dan ada bantuan dari Dinas Pariwisata juga. Dulunya pantai itu sangat sepi dari pengunjung, tapi sekarang sudah mulai ramai disana," ujarnya.(US).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar