SPACE IKLAN

header ads

Komitmen Peduli Anak Yatim, Bupati Pathul Ungkap Telah Buat Lembaga Yatim Tersenyum

 Komitmen Peduli Anak Yatim, Bupati Pathul Ungkap Telah Buat Lembaga Yatim Tersenyum. 

WARTABUMIGORA. Lombok tengah-Belakangan ini, Bupati Lombok tengah Lalu Pathul Bahri, S.IP merasa semakin terkesan dengan antusiasme banyak pihak yang peduli terhadap anak yatim lewat berbagai macam gerakan atau kegiatan santunan.

Untuk semakin menumbuh kembangkan semangat kepedulian itu, Bupati telah membuat Lembaga bernama " Yatim Tersenyum ". 

" Nantinya Lembaga ini bertugas khusus mengelola anak yatim. Sudah dibentuk tim koordinator dari Kecamatan sampai Desa," Ungkapnya. 

Lebih rinci, tim koordinator akan mencatat jumlah anak yatim usia 15 tahun kebawah yang diverifikasi dari Kartu Keluarga. Sehingga data anak yatim di Loteng valid.

Dibeberkan Bupati, salah satu sumber donasi untuk tanggulangi santunan yakni melalui sumbangsih para guru disetiap bulannya. 

" Kami sudah berdiskusi dengan para guru, mereka siap dipotong gajinya 5.000 sampai 10.000 untuk anak yatim, " Kata Pathul.

Setelah dikalkulasikan, total yang dapat diserap berkisar 100 jutaan per bulan. Dana itulah kemudian akan disalurkan ke masing-masing koordinator. 

Dalam mengoptimalkan pengelolaan dana. Dengan sistem yang sudah diatur pemerintah. Para koordinator juga diarahkan memutar dana donasi salah satunya dengan jual pulsa. Barulah hasilnya, akan diteruskan ke anak yatim sebagai muara akhir guna membantu kehidupannya. 

Sebagai bentuk transparansi. Nanti setiap dana yang bergulir sampai ditangan anak yatim akan diumumkan melalui media. ( irs / kar ). 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar