SPACE IKLAN

header ads

Lantik Karang Taruna, Ini Pesan Kades Mareje Timur kepada Pengurus Baru

H. M. Hadran saat melantik pengurus Karang Taruna Pandan Wangi Desa Mareje Timur di Aula Kantor Desa.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Kepala Desa Mareje Timur, H. Muhammad Hadran melantik pengurus Karang Taruna Pandan Wangi Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat masa Bhakti 2021-2024.

Pelantikan dihelat di Aula Kantor Desa, Rabo (5/5/2021). Yang dihadiri langsung Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta pengurus Karang Taruna Kecamatan Lembar.

Kepala Desa H. Hadran, dalam sambutannya berharap kepada pengurus baru Karang Taruna Pandan Wangi Desa Mareje Timur (Maretim), agar ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah Desa.

Selain itu H. Hadran juga mengapresiasi kepengurusan baru Karang Taruna Pandan Wangi yang saat ini solid serta antusias dalam menjalankan tugas serta fungsi kelembagaan tingkat Desa tersebut.

" Ya tentu kami berharap usai dilantik serta dikukuhkan karang taruna pandan wangi tersebut, tentu nanti akan bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya." Ucap H. Hadrah Faisal. Rano (5/5/2021).

Kades dua Periode ini juga  mengatakan bahwa, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, dan Karang Taruna Desa juga harus tetap bersinergi dengan pemerintah desa untuk kemajuan bersama, dan tentu ini juga merupakan tanggung jawab bersama untuk memajukan desa.

" Kepada seluruh pihak pengurus karang taruna desa Mareje Timur yang sudah dilantik agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan bersinergi dengan seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi kemajuan desa kita," pintanya.

Demi mewujudkan pemuda yang kreatif serta inovatif, tentu dirinya (Kades H. Hadran red) berharap kerja sama yang baik harus dikedepankan.

Selain itu Bohri Rahman selaku ketua baru Karang Taruna Pandan Wangi periode 2021-2024 berharap akan menjadikan organisasi Karang Taruna Pandan Wangi tersebut menjadi lebih baik kedepannya.

“ Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna Pandan Wangi Desa Maretim, amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik,” Ungkap Bohri Rahman.

Tidak hanya itu, Ketua Karang Taruna Gerbang Sasak Kecamatan Lembar Faozan, M.Hum juga memberikan ucapan selamat kepada, semua pengurus serta anggota Karang Taruna Desa Mareje Timur dan memberikan semangat untuk terus berkarya demi sebuah capaian di Desa Mareje Timur.

" Saya berharap kepada anggota karang taruna yang baru saja di lantik oleh bapak kepala desa bisa ikut ambil peran dalam proses pembangunan di desa. Karang taruna di desa merupakan wadah bagi pemuda dalam berinovasi serta menjadi partner pemerintah desa dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang." Pinta Faozan.

Faozan juga berharap, sebagai organisasi sosial kepemudaan dirinya dapat memperlihatkan jatidiri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Ia mengingatkan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problematika dan permasalahan sosial.

" Dan yang perlu kami sampaikan pemuda hari ini harus cara berfikirnya kontekstual bukan tekstual karena bonus demografi menuntut pemuda untuk bergerak, jadi tidak perlu banyak retorika, tidak perlu banyak program, sedikit program tapi terealisasi dan berdampak pada kemajuan desa." tutup Faozan. (ll).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar