SPACE IKLAN

header ads

LSM Gempur Dukung Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa

 

LSM Gempur Dukung  Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa. 

WARTABUMIGORA. Sumbawa - Hamzah Ketua LSM Gerakan Masyarakat Penegak Untuk Reformasi (Gempur) Sumbawa sangat mendukung  upaya pansus covid -19 oleh DPRD Sumbawa. 

"Kami sangat mendukungnya. Namun, semoga keinginan tersebut benar - benar berlandaskan tekad, kepedulian terhadap adanya indikasi - indikasi penyimpangan terkait penggunaan dana covid -19 tahun 2020 dan 2021,"ungkapnya kepada media belum lama ini. 

Menurutnya, dirinya juga bukan tidak percaya kepada DPRD  Karena selaku warga masyarakat. Jangan sampai pansus ini digembar - gembor tapi ketika ada pertemuan yang sifatnya yang negosiasi maka niatnya akan menjadi hilang.

"Jangan sampai apa yang dilakukan oleh pansus sia - sia. Sekiranya pihak kejaksaan yang sudah membuat pertanyaan selaku lembaga penegak hukum adapun atau tidak adapun nanti rekomendasi dari hasil pansus yang dibentuk oleh dprd kami juga akan memberikan suport kepada kejaksaan untuk melakukan pengusutan segara tegas dan tuntas terhadap indikasi adanya penyimpangan terkait penggunaan dana covid -19 tersebut,"tegasnya. 

Lanjutnya, dana covid -19 tersebut adalah dana penanggulangan  bencana kemanusiaan. Nah sehingga masyarakat  dengan kesadaran penuh yang walaupun dengan adanya keterpurukan ekonomi di tahun - tahun sebelumnya pada saat anggaran tersebut digunakan masyarakat sudah banyak bersabar. 

"Jadi ketika ini pihak kejaksaan diminta atau tidak diminta oleh masyarakat adapun atau tidak adapun hasil pansus dengan pernyataaan tersebut kita suport dan mulailah menjalankan fungsingya dengan waktu dekat untuk memanggil para pihak,"timpalnya.

Sambungnya,  dirinya mengatakan selaku lembaga control dalam masyarakat akan ikut serta membantu pihak kejaksaan dalam mengungkap kasus penggunaan dana covid 19 tersebut.

" Kita sebagai lembaga control turut  serta membantu   dalam melakukan pengawasan dalam penanganan kasus tersebut,"imbuhnya.(Man). 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar