SPACE IKLAN

header ads

Nanang Nasiruddin: Pengawasan Penanggulangan Penyebaran Covid -19 di Kabupaten Sumbawa, segera dibahas Pansus DPRD

Nanang Nasiruddin: Pengawasan Penanggulangan Penyebaran Covid -19 di Kabupaten Sumbawa, segera dibahas  Pansus DPRD.

WARTABUMIGORA. Sumbawa - Rapat Pansus  DPRD Kabupaten Sumbawa, terkait Pembahasan terhadap Pengawasan Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 akan segera digelar.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Komisi 4 DPRD Sumbawa Nanang Nasiruddin SAP. Kamis (20/5).

"Undangan telah di sampaikan kepada seluruh Anggota Pansus dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang berkaitan dengan masalah ini, Insya Allah hari Senin 24 Mei 2021 mendatang Rapat pendahuluan di gelar" Urainya.

Panitia Khusus yang telah dibentuk DPRD Sumbawa  beberapa waktu lalu, akan berkoordinasi dengan para pihak yang terlibat dalam Tim penanganan dan pencegahan Covid 19  di Kabupaten Sumbawa.

Menurut Nanang Sapaan  akrab Wakil ketua 3 DPRD ini, Pansus DPRD Sumbawa yang telah terbentuk dulu  nantinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas atau instansi serta pihak-pihak terkait lainnya yang tergabung dalam Tim Satgas penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumbawa.

" Para  pihak yang diundang untuk membahas masalah penanganan Covid akan kita koordinasikan apa yang telah dilakukan," ungkap Nanang.

Dalam rapat pansus dengan para pihak, nantinya, lanjut Nanang, pihak DPRD Sumbawa sudah tentu  ingin mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh Tim satgas penanggulangan covid 19 di seluruh wilayah kabupaten sumbawa, termasuk pengunaan anggaran covid 19.

“Pada prinsipnya pansus DPRD Sumbawa bukan untuk mencari celah kesalahan, melainkan untuk mengetahui sejauh mana kinerja Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Apa saja yang menjadi kendala di lapangan hingga masukan apa saja yang perlu dilakukan sebagai dievaluasi untuk kedepannya dalam hal penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa," urai Nanang.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dibahas terkait penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Sumbawa kedepannya di dalam pansus nanti, termasuk optimalisasi keberadaan puskesmas yang telah menerapkan rawat inap untuk pasien Covid-19 di setiap kecamatan, serta apa-apa saja fasilitas penunjang hingga pengunaan anggaran penanggulangan covid, apakah sudah tepat sasaran dan tepat peruntukannya. Sudah tentu Tim Satgas penaggulangan Covid 19 yang lebih detail akan menerangkannya nanti di pansus. Akan banyak Dinas / Instansi serta pihak-pihak terkait lainnya akan hadir dalam pansus nanti," ujarnya.

Karenanya, ia berharap nantinya semua pihak dapat menjelaskan apa saja yang menjadi kendala ditingkat lapangan maupun sebaliknya apa saja kebutuhan yang perlu mendapat perhatian pemerintah Daerah,

 “ Insya Allah dalam waktu dekat  pansus sudah  bekerja," pungkas Nanang.(Amr).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar