SPACE IKLAN

header ads

Polres Bima Kegiatan LATPRAOPS Ketupat Rinjani 2021

Polres Bima Kegiatan  LATPRAOPS Ketupat Rinjani 2021.

WARTABUMIGORA. Bima - Polres Bima telah melaksanakan LATRAOPS Ketupat Rinjani 2021 di Aula Barak Dalmas, rabu (05/05/2021) pukul 13.00 wita

Dalam kegiatan tersebut  sempat hadir, Waka Polres KOMPOL Edi Susanto S.Sos. Kabag Ops AKP Herman, Kabag Sumda AKP Arief Hamid, Seluruh Kasat dan Perwira Polres Bima. Personil Gabungan TNI dan Polri yang terlibat Latpraops sekitar 131 personil.

Waka Polres Bima, KOMPOL Edi Susanto S.Sos. menyampaikan, Oprasi Keselamatan Rinjani ini akan berlangsung selama 12 hari yang dimana masih dalam situasi Pandemi Covid-19, pesan dari Kapolres Bima AKBP, Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K agar pada saat pelaksanaan kegiatan Oprasi berlangsung Seluruh Personil harus mematuhi Protokol kesehatan dan melaksanakan tugas dengan baik, semangat dan penuh keikhlasan,"jelasnya. 

KabagOps Polres Bima, AKP Herman, Penyampaian Diharapkan masing-masing Kasatgas bertanggung jawab Untuk membuat rencana dan laporan kegiatan Oprasi setiap hari. Menekankan kepada Kasatgas Gakum pada saat menjelang Idul Fitri agar melakukan Razia Miras dan Petasan karena dapat memicu Gangguan Kamtibmas.

Satgas Preemtif, Menjelaskan Kegiatan masyarakat yang sedang berlangsung beberapa Tindak Pidana yg terjadi di wilayah Kecamatan Monta dan Kecamatan Woha. agar Pada saat Pelaksanaan Oprasi berlangsung setiap Pospam mengantisipasi pergerakan Kelompok Radikal pasca ditangkapnya beberapa eks pengurus FPI yang terindikasi akan adanya aksi balasan terhadap Porsonil Polri.

Satgas Kamseltibcarlantas, menyampaikan juga, dapat melakukan Oprasi gabungan di Pospam dan Posyan kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan yang akan melakukan mudik. Akan melakukan penyekatan di Bandara, Perbatasan Kota dengan Kabupaten Bima, dan Perbatasan Kabupaten Bima dengan Kabupaten Dompu.

Penyampaian satgas preventif Pada saat Pelaksanaan Oprasi agar selelu menerapkan 5m dan Protokol Kesehatan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penyampaian Satgas Gakkum :

"Kami selaku satgas Gakkum akan merespon cepat apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Akan melakukan penindakan terhadap penjual miras dan petasan karena dapaticu kerawanan kamtibmas.

Penyampaian Satgas BanOps, Dari berbagai kejadian yang berkembang saat ini, Polri akan menjadi target dari Kelompok Radikan, Maka dari itu ditekankan bagi personil yang memegang senpi agar selalu memperhatikan rekan lain yang melakukan pengamanan untuk memgantisipasi hal yg tidak diinginkan.

Kegiatan berakhir pukul 14.00 wita kegiatan berjalan aman dan lancar.(Ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar