SPACE IKLAN

header ads

Puskesmas Tambora Gelar Vaksinasi Di Balai Desa Kawinda Toi, Mudahkan Lansia

Puskesmas Tambora Gelar Vaksinasi Di Balai Desa Kawinda Toi, Mudahkan Lansia.

WARTABUMIGORA. Bima - Puskesmas Tambora melaksanakan vaksinasi covid -19 di Desa Kawinda To'i kecamatan Tambora Kabupaten Bima pada hari Jum'at tgl 21 Mei 2021.

Kepala PKM Tambora mengatakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunnitas atau kekebalan warga terutama lansia dari covid 19. kita akan turun ke Desa - Desa guna melayani Masyarakat khususnya Warga Masyarakat Lansia ungkapnya.

Sebanyak 30 Lansia usia 60 tahun keatas mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bertempat di Aula Kantor Desa Kawinda Toi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tambora dengan melibatkan 8 (Delapan) orang petugas tenaga kesehatan yang terdiri dari 2 Orang Dokter, 2 Orang Perawat, 2 Orang Prokes dan 2 Orang Administrasi.

" Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Lanjut usia didampingi dan dipantau langsung oleh Kapolsek Tambora dan Babinsa Desa Kawinda Toi pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar." Ujarnya. Jumat (21/5/21).

Kehadiran Kapolsek dan Babinsa  untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi lansia.

" Diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi merupakan warga lanjut usia”,terang Babinmaspol Desa Kawinda Toi,  Serma David. 


Pelaksanaan Vaksin lansia juga terlebih dahulu melakukan beberapa tahap  pengecekan kesehatan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening, bila memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screening peserta baru bisa dilaksanakan Vaksinasi, dan selesai melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin di ruang observasi Ungkap Kepala Puskesmas Tambora.

Pemerintah Desa Memberikan Bingkisan kepada peserta Vaksinasi Lansia sebagai bentuk apresiasi kami karena Masyarakat mau dan sadar akan hal tersebut guna mewujudkan Desa Kawinda Toi Bebas dari  Virus Corona Ungkap Kades Kawinda Toi Iskandar Haji Kahimuddin disela-sela kesibukannya saat akan menghadiri Acara Sosialisasi Garam Beryodium di Dusun Sorilaju dan Oi Panihi. 

Mudah-mudah semua Masyarakat nantinya mau di Vaksin jika ada lagi program pemerintah tidak ada kata takut atau ragu karena vaksin ini sangat penting bagi kekebalan dan imunitas tubuh kita.,pungkasnya.(Nkmn).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar