SPACE IKLAN

header ads

Sambut Pilkades Serentak, Desa Eyat Mayang Lakukan Pendataan Pemilih

Sambut Pilkades Serentak, Desa Eyat Mayang Lakukan Pendataan Pemilih.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di Kabupaten Lombok Barat di jadwalkan secara serentak. Yang mana pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa dibuka mulai tanggal 17 Mei - 28 Mei 2021, sementara pencoblosan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021.

Oleh karena itu, masing-masing desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi desa tersebut tengah melakukan pemutakhiran data pemilih, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Dari proses pendataan yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Eyat Mayang,  terdapat 2139 daftar pemilih tetap dengan 142 pemilih tambahan. Sehingga jumlah keseluruhan pemilih di Desa Eyat Mayang sebanyak 2.281 orang. Seperti yang diungkapkan oleh Pjs. Kepala Desa Eyat Mayang, Rijlan saat dimintai konfirmasinya, Rabu (19/05). 

"Daftar pemilih tetap dari 2139 menjadi 2281. Ada penambahan sekitar 142 orang. Ini nanti yang kita tetapkan menjadi daftar pemilih tetap. Penetapan jadwal pleno dari daftar pemilih tetap itu dari 18 Juni sampai 2 Juli," kata Rijlan. 

Demi menciptakan pemilihan yang jujur dan adil, Pjs. Kepala Desa Eyat Mayang, Rijlan menghimbau agar perangkat desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menjaga netralitasnya dengan tidak memihak kepada salah satu Bakal Calon maupun Calon Kepala Desa. 

"Sebagai Kepala Desa, saya menghimbau kepada perangkat desa dan panitia harus betul-betul netralitasnya. Tidak boleh memihak salah satu bakal calon maupun calon," himbaunya.(US).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar