SPACE IKLAN

header ads

Cegah Covid-19, Pemdes Eyat Mayang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

Petugas Covid-19 Desa Eyat Mayang saat melakukan penyemprotan disinfektan. 

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Berbagai upaya preventif terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Saat Mayang, Kecamatan Lembar dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pada hari Sabtu (5/6/2021, Kegiatan penyemprotan disinfektan kembali dilaksanakan bersama para relawan Satgas Covid-19, dan kali ini sebagai target penyemprotan adalah tempat umum, seperti Sekolah-sekolah, masjid dan lainnya yang ada di Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB. 

Sekitar pukul 07.00 Wib, Pjs. Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Sekertaris Desa, BPD serta relawan Covid-19 berkumpul terlebih dahulu di halaman Kantor Desa Eyat Mayang untuk melakukan persiapan sekaligus pembagian tugas. Kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan cairan probiotik. 

Informasi media ini, selain agenda penyemprotan disinfektan, kegiatan ini juga berupa sosialisasi, serta memberikan edukasi tentang pentingnya mencegah serta memutus mata rantai virus. Caranya dengan membiasakan diri menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah. 

Selain itu juga, Pjs. Kepala Desa Saat Mayang H. Rijlan melalui Sekertaris Desa Imran Rosidi mengungkapkan bahwa, penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Desa Eyat Mayang. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk. 

" Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. InsyaAllah nantinya akan kita laksanakan lagi lanjutnya. Ujarnya melalui via Whatsapp. Sabtu (5/6/21). 

Selain itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di tempat umum seperti sekolah-sekolah dan masjid, tentu kedepan pemerintah Desa akan melakukan hal serupa ke pemukiman warga. 

" Ya tentu nanti ini akan berlanjut langsung ke rumah-rumah warga," Katanya.(*).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar