SPACE IKLAN

header ads

Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Harapan Wakil Bupati Lombok Utara.

Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Harapan Wakil Bupati Lombok Utara. 

WARTABUMIGORA. Lombok Utara - Semarak perayaan hari lingkungan hidup sedunia lingkup pemda lombok utara dalam hal ini digagas langsung oleh dinas lingkungan hidup kabupaten lombok utara menggelar aksi bersih bersih pantai dan pelepasan anak penyu ( tukik ) di wilayah pantai sorong jukung kawasan sekitar hotel mina  kecamatan tanjung warga sekitar bersama beberapa penggiat lingkungan dan pegawai lingkup dinas LH lombok utara berjibaku membersihkan lingkungan di kawasan pantai mina, Rabo (2/06/2021). 

Hadir dalam acara tersebut wakil bupati lombok utara Danny Karter Febrianto Ridawan didampingi kepala dinas LH Perkim M. Zaldi Rahadian, kapolsek tanjung, kepala desa tanjung beserta seluruh kadus sedesa tanjung. 

Dalam pidato sambutannya wakil bupati lombok utara Danny Karter memberikan aprsiasi kepada dinas LH dan jajarannya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan baik flora maupun faunanya.

" Kegiatan bersih bersih seperti ini sangatlah bagus apabila di dukungan oleh kesadaran para pihak untuk menjadikan kebersihan ini sebagai tanggung jawab bersama semua pihak bukan dinas LH dan penggiat lingkungan semata, insyAllah kalau itu sudah tertanam dalam sanubari semua pribadi kegiatan bersih bersih semacam ini tidak perlu sekontinyu saat sekarang ini untuk dilakukan,"Pungkasnya.

Menurut dia, dalam menjaga kelestarian ekosistem khususnya anak penyu (tukik) diperlukan regulasi yang mengatur terkait pelestarian ekosistem seperti penyu ( tukik ) yang keberadaannya hampir punah selain itu juga dapat dijadikan sebagai daya tarik wisata lebih lebih lombok utara kita ini dengan bentangan pantainya yang cukup panjang.

Lebih lanjut wakil bupati menginginkan agar dalam setiap pembangunan infrastruktur untuk tetap memperhatikan masalah pelestarian lingkungan.

Sementara itu kepala kepala dinas LH lombok utara M. Zaldi Rahadian ketika dikonfirmasi terpisah menyebutkan bahwa kegiatan bersih bersih dan pelepasan puluhan anak penyu hari ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni mendatang.

Zaldi juga menyebutkan bahwa kegiatan semacam ini sebagai bentuk motivasi pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan masing masing karena masalah sampah ini merupakan persoalan klasik untuk itu yang terpenting dalam masalah sampah ini adalah kesadaran pribadi masing masing. 

" Kita untuk menjaga kebersihan lingkungan, sejumlah inovasi juga sudah kita lakukan salah satunya yang namanya PSK (Pelayanan Sampah Keliling ),"Tutupnya.(Dvd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar