SPACE IKLAN

header ads

Tak Kalah Unggul dari Desa Lain, Suka Makmur Terpilih Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kepala Desa Suka Makmur, H. Slamet. 

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Memiliki Potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, Desa Suka Makmur akhirnya terpilih mewakili Kecamatan Gerung ikut serta dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Barat NTB. 

Kepala Desa Suka Makmur H. Slamet mengatakan Desa Suka Makmur punya keunggulan tak kalah dari kecamatan lain. 

" Kami memiliki banyak potensi, seperti anyaman bambu, pengolahan bambu, budidaya jamur, serta pembuatan baru bata. Dan walau keadaan pandemi masyarakat tetap beraktivitas." Ujar H. Slamet. Kamis (3/6/2021). 

Selain itu juga Kades Suka Makmur kali ini berencana akan membuka wisata bukit. 

" Dan kemarin alhamdulillah kami telah membuka dan sangat direspon baik oleh kapolres dan kejaksaan, padahal kita baru sekedar promosi aja." Cetus nya. 

Tidak hanya itu lanjut H. Slamet pada wartawan ini, pariwisata Bukit Ketejer juga menjadi andalan wisata olahraga paralayang, dan rencana selanjutnya wisata Bukit Ketejer dipoles menjadi ajang olahraga trabas sepeda. Dan itupun didukung dengan pemandangan yang bagus. 

" Mudah-mudahan dalam lomba desa tahun ini kita naik peringkat dan berharap menjadi juara satu untuk mewakili tingkat kabupaten di tingkat provinsi NTB, " Harapnya. 

Lebih lanjut, dengan keikut sertaan dalam lomba desa ini tentu Pemerintah Desa Suka Makmur berharap kepada pemerintah kabupaten lombok barat untuk mendukung agar Suka Makmur menjadi salah satu desa penyangga. 

Menurut H. Slamet, menghadapi lomba desa ini tentunya akan menjadi momentum kebersamaan dan kekompakan seluruh masyarakat desa menghidupkan kembali budaya gotong-royong. 

" Alhamdulillah semua perangkat desa seperti ibu-ibu PKK, BPD dan dari puskesmas sedang berbenah. Dan untuk pencacahan tingkat kecamatan dari hari senin sampai kamis nanti akan dilihat dominan nilai yang diambil oleh DPMD untuk melangkah ke lima besar." Katanya. (Ils).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar