SPACE IKLAN

header ads

Perkumpulan Jurnalis Lombok Tengah AJLT Bentuk Struktur Kepengurusan


Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Karim/Wier
Editor. L. Muhasan
20 Oktober 2021.

Lombok Tengah - Pengurus Aliansi Jurnalis Lombok Tengah (AJLT) melengkapi kepengurusan struktural organisasinya pada rapat kerja di sebuah Berugak milik H. Ahmad jalan Koak Kaok 77 RT O3 Wakan Daye Kelurahan Leneng Praya Lombok Tengah, Rabu (20/10/2021). 

Aliansi Jurnalis (AJLT) Lombok Tengah merupakan wadah bagi wartawan senior milenial dari berbagai media masa untuk berkarya. Mengemban Jurnalistik berdasarkan UU RI Nomor 40 Tahun 1999, tentang Pers Nasional. 

H. Rosidi selaku wartawan senior mengatakan, organisasi Aliansi Jurnalis Lombok Tengah (AJLT) ini dibentuk bersama Jurnalis senior dan Jurnalis milenial di lombok tengah. 

" Dalam rapat atau musyawarah pembentukan Aliansi Jurnalis Lombok Tengah tersebut  dihadiri oleh 20 wartawan dari bebagai media , ada media Nasional dan media lokal dan beberapa wartawan senior." Ujar wartawan senior ini. 

Setelah berdiskusi selama tiga jam lebih kata dia, akhirnya disepakati beberapa poin kesepakatan diantaranya, penetapan Ketua Dan Wakil Ketua Aliansi Jurnalis Lombok Tengah yaitu H.Akhmad Salehudin SH Sebagai Ketua dari Media Nasional Jurnal Polri dan Abd.Rahman SH Sebagai Wakil Ketua dari Media Nasional Target tipikor , Haji Syamsul Hadi Sebagai sekretaris dari Media wartanusa.net ,juga Karim Sebagai bendahara dari Media Wartabumigora. id, dan Haji Rosidi dari Media Jurnal NTB Sebagai Dewan  pembina. 

" Kita berharapan Aliansi jurnalis  Lombok Tengah menjadi garda terdepan terhadap pemberitaan untuk Lombok Tengah,Nusa tenggara barat,dan Indonesia pada umumnya," Harapnya. 

Tidak hanya itu Rahman sebagai wakil Ketua AJLT pun begitu antusias atas terbentuknya Aliansi tersebut karena Aliansi jurnalis Lombok tengah adalah sebuah wadah pemersatu Wartawan di Bumi Tatas Tuhu Trasna. 

" Ya kita sangat berharap dengan terbentuknya Aliansi tersebut sebagai wadah pemersatu wartawan di Lombok Tengah," Ujar Rahman.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar