SPACE IKLAN

header ads

Dishub Lombok Barat Serahkan Bus Mode Transportasi Darat Ke Empat Desa


Dishub Lombok Barat Serahkan Bus Mode Transportasi Darat Ke Empat Desa.

Oleh. L. Emmy.
Jumat. 15 Juli 2022.

LOMBOK BARAT - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Perhubungan Lombok Barat menyerahkan  4 unit bus moda transportasi angkutan darat ke Desa Babussalam, Desa Lembar Selatan, Desa Pelangan, dan Desa Narmada.

Keempat bus ukuran medium merk Isuzu tersebut diserahkan kunci dan penandatanganan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Lombok Barat dengan penerima dari masing-masing desa tersebut, bertempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Lobar, Kamis (14/07).

Maksud dan tujuan penyerahan Mode Transportasi angkutan darat ini menjamin ketersediaan sarana transportasi umum dalam mendukung konektivitas dan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat dan mendorong untuk meningkatkan peran BUMDes maupun Koperasi dalam penyediaan transportasi umum yang memadai juga meningkatkan minat masyarakat menggunakan sarana transportasi umum.

Untuk rute pelayanan mode transportasi angkutan umum ini akan melayani wilayah-wilayah yang ada di kabupaten Lombok Barat yang belum terlayani dan yang mendukung Desa wisata antara lain Terminal Lembar menuju Labuhan Tank Gili Mas, Desa Eyat Mayang, Sekotong Tengah, wisata hutan bakau, Pelabuhan Tawun, Pelabuhan Tembowong, Desa Pelangan, Batu Putih dan Bangko-bangko.

Kemudian terminal 2 Lembar, menuju Kebon Ayu, Perampuan, Meninting dan Terminal Ketiga Narmada, Desa Batu Kuta, Desa Tanak Beak, Desa Montong Are, Desa Kuripan, Giri Sasak, Desa Babussalam, jalan Sukarno Hatta dan terakhir Pasar Gerung.

Sementara itu Bupati H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan, masing-masing penerima Seperti Pemda ke desa terus BUMdes ke koperasi menyadari bahwa mobil bus ini untuk masyarakat dan Mode Transportasi tersebut yang bertanggung jawab BUMDes bukan ke Dinas perhubungan. 

"Kalau Mode Transportasi ini menguntungkan hasilnya ini bukan untuk Pemda tetapi untuk desa dan hasilnya kembali ke masyarakat untuk membangun Desa tersebut," katanya. 

Untuk diketahui Mode Transportasi ini murni bukan bisnis ini tujuannya untuk memudahkan arus transportasi khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Barat agar satu wilayah saling menghubungkan.

"Mudah-mudahan mode transportasi angkutan umum ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan pergunakan dengan sebaik-baiknya," pesan bupati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar