SPACE IKLAN

header ads

PLN UIP Nusra Berbagi Kebahagiaan Saat Momen Idul Adha 1443 H



PLN UIP Nusra Berbagi Kebahagiaan Saat Momen Idul Adha 1443 H.

Oleh. DVD.
Minggu. 10 Juli ,2022.

MATARAM - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN UIP Nusra berkurban 25 ekor sapi dan dua ekor kambing yang disalurkan kepada pondok pesantren, fakir miskin, panti asuhan serta masyarakat yang tersebar di dua provinsi wilayah kerja UIP Nusra yakni di NTB dan NTT. 

Kurban tersebut berasal para pegawai PLN UIP Nusra yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Penyembelihan hewan kurban secara simbolis berlangsung di kantor UIP Nusa Tenggara (Nusra) Jalan Yos Sudarso No 2A, Kota Mataram, pada Minggu (10/7/2022).

General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, Wahidin menyampaikan, meski perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tetapi tidak menyurutkan semangat para pegawai serta mitra kerja untuk berkurban dan memaknai Idul Adha 1443 H dengan kerendahan hati dan keikhlasan. 

"Kami sebagai insan PLN harus memiliki kesadaran akan kepekaan sosial, kepedulian kepada sesama, dan ini merupakan cerminan bagaimana semangat berkurban, dapat merefleksikan keikhlasan dan dapat mewujudkan pengorbanan yang sempurna bagi setiap Insan yang berkurban," kata  Wahidin.

Dari keseluruhan hewan kurban tersebut, merupakan hasil dari peternakan warga sekitar proyek infrastruktur ketenagalistrikan yang dikerjakan oleh PLN, sehingga diharapkan dapat menimbulkan dampak ekonomi secara langsung, dan mampu membangun rantai kemanfaatan sampai masyarakat penerima. 

Wahidin menjelaskan hewan kurban yang disalurkan telah diperiksa oleh Dinas Peternakan atau Dinas Ketahanan Pangan setempat serta dinyatakan sehat, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban. 

Menyembelih hewan kurban hukumnya sunnah muakkad (sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan). Bahkan, ada ulama yang mewajibkan karena besarnya manfaat yang dihasilkan.

"Umat Islam sangat dianjurkan untuk menyembelih kurban. Bahkan di antara ulama ada yang mewajibkan untuk menyembelih kurban ketika kita mampu,"tutur Wahdin, GM PLN UIP Nusra saat melaksanakan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar